fbpx

[DAY-11] MEMBASMI JENUH TINGKATKAN INSPIRASI

April 23, 2021
Pelarian ketika jenuh memang banyak caranya. Antara satu orang dengan yang lain pasti berbeda caranya. Wajar jika merasa jenuh. Tapi pernah gak sih ngerasain jenuh, suntuk yang berlarut-larut hingga mengganggu aktivitas kita?
Perlu kamu tahu, dari mana asal rasa jenuh kamu. Apa yang menyebabkan rasa jenuh itu datang. Ketika mengetahui sumbernya, kamu akan tau apa yang harus kamu lakukan. Jangan membiarkan titik jenuh itu terpendam terlalu lama. Bikin sakit kepala loh!
 
Untuk menghilangkan jenuh tersebut, biasanya aku punya caraku sendiri untuk menghilangkannya demi mengembalikan sumber kreativitasku. Karena aku tipe orang yang gampang bosan, bahkan melakukan hobiku seperti menulis dan membaca saja sering membuatku jenuh. Untuk menghilangkannya, bukan ke dunia jurnalistik. Aku menghindari membaca ketika sumber jenuhku berasal dari hobiku ketika menulis atau membaca. Salah satu cara ampuh bagiku ketika membasmi rasa jenuh yaitu dengan organize barang-barang atau mengubah interior ruangan. Selain itu aku biasanya menonton daily vlog tentang kehidupan seseorang bahkan room tour vlog di platform YouTube. Cukup ampuh ketika titik jenuhku berada dipuncaknya. Saat rasa jenuh datang dengan tingkat rendah, biasanya aku cukup mendengarkan musik kesukaanku. Dengan begitu inspirasiku kembali dengan cepat. 
 
2 hal itu yang sangat ampuh membantuku mengusir rasa jenuh. Ada beberapa tips yang sering kulakukan juga selain 2 hal utama di atas yaitu dengan shopping, makan, dan menjelajah cafe. 3 paket yang bisa dilakukan satu waktu juga bisa mencuci pikiranmu.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni Safitri, otherwise known as Wfanda or Fe. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram