fbpx

[DAY-20] MENGHADAPI PUASA DITENGAH PANDEMI

4 May, 2021
Hi Hi Hi Readers! I'm Back! Setelah absen nulis selama 3 hari, kali ini aku mau ngelanjutin BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge dengan tema ke 20 yaitu Tentang Puasa Saat Pandemi.
 
Mengenai pandemi yang banyak pro dan kontranya ini memang gak ada habisnya untuk dibahas. Semua kegiatan sekarang seakan-akan bergantung pada pandemi. Rasa ruang gerak terbatas. Melakukan ini itu banyak batasan. Pada dasarnya, puasa kali ini tidak ada bedanya dengan puasa tahun kemaren bukan? Menurutku pribadi puasa ditengah pandemi ini biasa saja. Kita tetap bisa melakukannya meskipun ada pandemi ini. Yang berbeda adalah di sisi suasananya. 
 
Biasanya ketika bulan ramadan tiba, kita bisa dengan leluasa melakukan kegiatan di tempat ramai seperti buka puasa bersama, ngabuburit rame-rame, hingga ibadah tarawih yang penuh dengan jemaah. Kalau sekarang? Kita tetap bisa melakukannya namun dengan panduan protokol yang sudah ditetapkan. Bagaimana kita menyikapi puasa ini, apakah menganggap ini sebuah halangan/tantangan atau biasa saja seperti puasa di tahun-tahun sebelumnya. Ketika niat sudah ada sejak menyambut bulan ramadan, pasti pandemi ini bukan apa-apa.
 
Jangan lupa menjaga jarak, cuci tangan, pakai maskernya ya...
Baca Selengkapnya
Previous Post:

Puasa Saat Pandemi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni Safitri, otherwise known as Wfanda or Fe. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram