fbpx

Puasa Saat Pandemi

2 May, 2021

Ini tahun kedua ya kita puasa dalam masa pandemi. Gimana teman-teman apa ada perbedaannya? Hehe.

 

Kalau aku sih YES. Beda banget!

 

2 tahun lalu, kalau puasa, aku seringnya disibukkan dengan acara buka puasa dimana-mana. Setiap weekend ada saja agendanya, kalau nggak ada dibuat jadi ada (haha). Dari jakarta-bogor pun aku rela asal bisa berkumpul dengan teman-teman lama. Positifnya? Menyambung silaturahmi. Negatifnya? Aku seringkali shalat magrib saat injury time. Mepet-mepet isya. Karena dari jam 5 sore sudah sibuk nge-tah tempat diresto biar kebagian. Begitu bedug, langsung makan dulu, sambil haha hihi, lupa waktu. Yassalam..keterlaluan sih memang aku.

 

Mulai tahun lalu, pandemi bikin aku "terpaksa" dirumah. Mengerem keinginan buka bareng teman-teman diluar rumah. Buka lebih ke bersama keluarga kecilku, ibadah lebih teratur, dan insyaAllah lebih tenang. Rindu bukber sama teman-teman? Tentu iya. Nggak apa-apa kok sekali-sekali, asal jangan kayak aku yang jadi lupa waktu. Hehe.

 

Gimana puasa tahun kedua pandeminya? Nggak banyak berubah kok dari tahun lalu. Kebanyakan dirumah, lebih rajin masak buat keluarga, bukber ya dirumah saja. Tambahan lagi, sekarang jadi rajin minum multivitamin sih ya. Kayak madu gitu. Ikhtiar untuk menjaga kondisi tubuh. Begitu hidung mulao gatel, tenggorokan nggak enak, langsung digempur sama susu kaleng putih yang logonya naga itu. Aku sih manjur, Alhamdulillah nggak pilih-pilih kalau soal suplemen.

 

Kalau kalian gimana? Sudah bukber kemana dan sama siapa aja tahun ini?

Previous Post:

Yang Kurindu

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eni Winarti
Ibu agak muda, baru belajar fotografi dan berusaha kembali menggiatkan menulis. Yang ingin kenalan bisa kunjungi instagram aku ya @eniwinarti 🖤🖤🖤
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram