Destinasi Liburan Favorit

April 20, 2021

Kalau ngebahas liburan, sepertinya sudah setahun lebih ya sejak pandemi kita bertahan buat dirumah aja. Demi mencegah yang nggak-nggak kejadian sama diri kita dan orang tersayang. Rindu jalan-jalan nggak? Jawabannya IYA. Hehe rindu banget.

Sebelum pandemi kayaknya hampir sebulan sekali main ke Bogor cuma buat ngekepas rindu sama kampus, atau makanan yang dulu sering dibeli pas jaman mahasiswa. Atau ketemuan sama temen lama. Sekarang sama sekali nggak pernah.

Pas masih belum nikah, aku visa disebut suka jalan. Beberapa tempat yang jadi favorit dan bakal aku datengin lagi nih aku sebutin satu-satu dibawah ya! Chekidot gais, hehe

▪ Jogja dan keramahannya

Siapa sih yang nggak rindu suasana Jogja? Orangnya, makanannya, wisatanya, semuanya tuh beda aja gitu vibesnya. Bener nggak sih?

Mostly kalau ke Jogja itu aku akan ke pantai atau jalan-jalan ke Beringharjo cuci mata doang. Jarang banget jajan batik-batik yang heboh gimana gitu. Paling beli satu atau dua buat oleh-oleh, sisanya mah asyik jajan pecel aja didepan pasar, hehe.

Pantai yang udah pernah aku datengin Drini, Krakal, sama beberapa pantai di utara yang aku lupa nama-namanya, haha. Pengen kesana lagi ajak suami dan anakku. Biar bisa sama-sama ngerasain ramahnya Jogja.

 

▪ Malang

Aku ke Malang itu bisa disebut nggak sengaja. Awalnya ke nikahan temen di Surabaya, tapi karena panas banget, alhasil kita ngadem ke Malang aja. Naik mobil sewaan, plus sopir yang tau daerah Malang. Padahal di Malang kita banyaknya cuma diisi sama jajan kulineran aja sih, tapi berkesan.

 

▪ Seaworld Ancol

Ke Seaworld baru satu kali, dan sangat berkesan. Aku bisa pegang langsung bintang laut dan lihat bayi-bayi hiu berenang. Amazed aja sama makhluk ciptaan Allah yang bisa bernapas dibawah air gitu. MaasyaAllah.

Pengen kesana lagi ngajakin Senja. Biar dia bisa ikut bersyukur dengan ciptaan-ciptaan Allah tersebut. Tapi keburu pandemi, jadi kita pending dulu ya.

 

▪ Prambanan

Salah satu yang pengen aku lihat lagi kalau ke Prambanan adalah pagelaran tari Mahabarata. Aseli keren sekali. Aku kesana sekitar tahun 2016 waktu field trip kampusku. Setelah capek muter-muter sambil belajar, akhirnya kita dikasih bonus nonton pertunjukan itu.

Para penarinya keren-keren sekali. Aku terpesona sama lenggak lenggok mereka memerankan Arjuna, Shinta, Rama, dan lainnya. Suatu saat harus balik lagi kesana ya.

 

▪ Ranu Kumbolo

Tujuan awalnya adalah puncak Semeru. Tapi apa daya, aku lemah. Gagal muncak, hehe. Sebenarnya nggak gagal-gagal amat sih, bisa melihat keindahan danau Ranu Kumbolo yang tenang aja sudah sangat membahgiakanku. Semoga suatu saat bisa balik lagi kesana dan sampai ke puncak ya.

Kalau jalan-jalan me gunung itu sebenernya bisa disebut capek. Capek bawa ransel besar, capek nanjak, tapi semua terbayarkan setelah sampai puncak. Puas aja sama pencapaian diri sendiri tuh. Pengen ke Papandayan dan Slamet yang belum kesampean. Semoga nanti bisa ajak Senja muncak kesana. Hehe.

 

Ngobrolin tempat wisata jadi pengen wisata ya manteman. Karena masih pandemi, kalau mau jalan-jalan, jangan lupa patuhi protokol kesehatan ya. Biar bukan cuma senang-senang, tapi tetap sehat semuanya.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eni Winarti
Ibu agak muda, baru belajar fotografi dan berusaha kembali menggiatkan menulis. Yang ingin kenalan bisa kunjungi instagram aku ya @eniwinarti 🖤🖤🖤
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram