fbpx

Yang Wajib Ada Didalam Tas Saat Bepergian

21 April, 2021

Dari jaman kuliah waktu masih single, aku sebenarnya sudah punya barang yang kudu ada ditas kalau pergi-pergi. Salah satunya adalah tisu. Nah karena sekarang sudah double dan punya anak, umur 3 tahun, isi tasnya kebetulan secara tidak langsung berubah jadi apa-apa yang diperlukan sama anakku. Apa aja sih yang wajib dibawa kalau pergi-pergi? Yuk cek satu persatu!

 

▪ Tisu

Ini penting banget karena aku gampang keringetan. Dan belum lagi kalau anakku makan belepotan, atau nggak sengaja pegang apa gitu yang sekiranya kotor, tisu bisa jadi penolong banget. Tisu basah dan kering itu seharusnya selalu sedia, tapi kesini-kesini paling tisu kering aja.

Sedang berusaha pindah dari tisu basah ke saputangan aja. Biar hemat plus nggak kebanyakan ngabisin tisu, nggak nyampah, dan lebih sayang sama pohon, sayang sama alam juga gitu. Bismillah semoga bisa ya.

 

▪ Air minum

Selalu bawa botol minum sendiri. Isi air putih dari dispenser dirumah. Disamping hemat karena nggak perlu beli, jadi lebih praktis juga kalau tiba-tiba anakku minta minum. Sudah tersedia ditas. Efektif gais, hehe.

 

▪ Tas belanja

Mulai membiasakan diri sejak dari kuliah sebenernya bawa-bawa kantong belanja sendiri. Tapi, baru mulai beneran serius dan kudu itu pas muncul larangan pemberian kantong plastik diminimarket itu lho. Jadi, daripada pusing kalau tiba-tiba harus belanja, yaudah selipin aja selalu kantong belanja ditas. Jadi sedia tas sebelum belanja, gitu.

 

▪ Lipstik

Ini keperluan pribadi aku sebagai seorang wanita. Nggak perlu yang heboh bawa pouch make up gitu sih kalau aku. Cukup lipstik aka satu, selipin diantara perintilan punya anakku, aman deh. Jadi aku nggak bakal pucet-pucet amat gitu kalau habis makan diluar, lipstik bisa retouch lagi, haha.

 

▪ Sanitizer

Ini bebawaan yang dulu banget sempet selalu menghiasi tasku. Karena jaman ngampus, suka jarang nemu wastafel gitu dikantin. Jadi ide brilian aja gitu sedia sanitizer. Tapi sempet berhenti bebawaan, lupa kenapanya.

Akhirnya karena pandemi, kebiasaan kemana-mana bawa sanitizer kudu diulang lagi. Punya dua botol khusus buat aku doang dirumah. Jadi, semisal satu ketinggalan ditas lain, masih punya satu lagi khusus buat dompet uang receh ke warung. Aman gais. Hehe.

 

▪ ATM dan Handphone

Aku nggak yang suka banget pake dompet. Jadi, dompetnya nggak terlalu penting buatku. Yang oenting itu ATM atau handphone yangada mobile bankingnya. Jadi kalau toh nggak punya cash, masih bisa tetep jajan gitu. Hehe. Kemana-mana bawa dompet bisa dihitung jari, kalau perlu bawa KTP aka baru deh masukin dompet ke tas. Kalau nggak ya, hidupku terselamatkan oleh smartphone saja, haha.

 

▪ Mukena

Mukena lipet yang bisa dilipet super kecil harus sedia ya manteman. Jadi kalau toh terpaksa shalat diluar dan mukenah disana agak bau nggak enak gitu, kita bisa tetep nyaman ibadah karena udah bawa mukenah sendiri.

 

Nah segitu deh ya kira-kira barang yang harus kudu wajib ada didalam tas kalau aku mau pergi yang agak lama, agak jauh gitu ya. Bukan yanv ke warung depan gang doang. Kalau kalian gimana?

Previous Post:

Destinasi Liburan Favorit

Next Post:

Menua Seperti Senja

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Sinta Agustin

Link blognya gak ada kah kak?

Tim Blogger Perempuan

Hai kak, sekarang semua bisa menulis di platform blogger perempuan tanpa harus memiliki blog pribadi 😀

Eni Winarti
Ibu agak muda, baru belajar fotografi dan berusaha kembali menggiatkan menulis. Yang ingin kenalan bisa kunjungi instagram aku ya @eniwinarti 🖤🖤🖤
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram