fbpx

Drama Ruam Popok Pada Anak yang Bikin StreS

21 December, 2022

Pengalaman Ruam Popok pada Bayi

Salah satu pengalaman ketika si Adik terkena ruam popok yang parah banget, adalah ketika kami mengajaknya traveling lintas kota, di usianya ke-8 bulan.
Waktu itu kami traveling tanpa rencana, di mana awalnya cuman pengen ke Solo, eh jadinya malah sampai ke Jakarta segala.
Ke monas bersama bayi
Pertama kali ke Monas bersama Adik bayi, dia senyum-senyum aja setelah capek nangis, karena pantatnya perih akibat ruam popok
Dari Sidoarjo ke Solo sih nggak ada masalah, semuanya terkendali.
Sampai akhirnya keesokan harinya kami memutuskan untuk lanjut ke Jakarta, karena penasaran dengan jalan tol yang waktu itu belum dibuka sepenuhnya karena belum rampung 100%, dibukanya sebagian hanya karena libur lebaran.
Ternyata keputusan kami mencoba jalan tol baru tersebut, malah mendatangkan masalah buat si Adik. Sepanjang perjalanan sih dia anteng, namun sesampainya di Jakarta, saya sedikit panik, si Adik rewel dan menangis tanpa henti, meskipun sudah dikasih ASI.
Awalnya saya pikir, si Adik masuk angin, karena ketika itu dia sudah MPASI, dan ternyata dia nggak suka makan makanan instan, hiks.
Alhasil saya kasih biskuit bayi aja terus, sambil berusaha ke sana ke mari mencari bubur, nemu bubur ayam kok ya rasa MSG banget, saya kan jadi parno ngasihnya.
Akhirnya kami dapat bubur ketika breakfast di hotel, lega rasanya.
Namun, si Adik masih juga rewel, menangis seperti kesakitan.
Sampai ketika paksu mengajak si Kakak berenang, dan karena si Adik rewel, saya pilih di kamar saja, sambil memandikannya di bathup yang ada di kamar hotel.
Lalu di situlah saya terkejut, ternyata kulit di area pantatnya, selangkangan, hingga alat kelamin si Adik sudah merah parah dan melepuh, dia terkena ruam popok dan kali ini terparah dibandingkan biasanya saat terkena ruam popok.
Ya Allah, sebagai ibu, saya merasa bersalah banget deh, karena sepanjang perjalanan memang paksu melulu yang menggantikan popok si Adik, sampai memandikannya segala.
Ternyata, dasar ye bapak-bapak, kurang teliti banget, sampai-sampai ruam popok separah itu nggak bikin dia ngeh.
Selengkapnya baca di sini ya 🙂
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram