fbpx

Tips Membiasakan Anak Menggosok Gigi Sejak Dini

20 December, 2022

Menggosok gigi adalah rutinitas harian untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Dalam dunia kesehatan, para dokter gigi menyarankan untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari, pagi dan malam hari sebelum tidur. Tidak hanya dokter gigi,di rumah maupun di sekolah anak – anak juga tidak henti – hentinya dianjurkan untuk senantiasa menggosok gigi. Namun, mulai kapan efektifnya mengajarkan anak menggosok gigi? tentunya semakin dini semakin baik, namun sedini apa?

Banyak yang memiliki pendapatya masing- masing, ada yang mengajarkan anak menggosok gigi tepat setelah gigi pertamanya tumbuh, ada yang mengajarkan saat memasuki usa – usia tertentu yang semuanya tentu mempunyai pondasi pemahamannya masing – masing. Dimulai dari usia berapapun tentu semua memilki tantangan nya masing – masing. Logikanya memang semakn dini kita mengajarkan anak menggosok gigi, maka semakin kuat pula kebiasaan ini akan mengakar dalam diri si anak, selain itu mengajarkan anak menggosok gigi sedini mungkin juga meminimalisir penolakan atau defensif dari si anak itu sendiri, karena tentu pada awalnya mereka tidak akan langsung mau karena mereka tidak nyaman ada benda asing yang masuk ke dalam oral mereka.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Umi Fitria Prihantini
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram