fbpx

Fenomena Childfree dan Hukumnya Menurut Islam

1 September, 2021

Childfree adalah keputuskan untuk tidak memiliki anak, baik anak kandung, anak angkat ataupun anak tiri. Hal ini berlaku dalam sebuah jalinan pernikahan maupun keinginan pribadi dalam jangka panjang.

Fenomena childfree sesungguhnya sudah ada sejak lama. Namun baru gempar setelah Gita Savitri Devi -seorang influencer asal Indonesia yang kini tinggal di Jerman bersama sang suami- mengumumkan bahwa tidak ingin memiliki anak dikarenakan beberapa sebab.

Menurut psikolog, childfree artinya tanggungjawab. Jadi, ketika sudah memutuskan untuk tidak berketurunan setelah menikah, maka harus dibicarakan terlebih dahulu dengan keluarga besar.

Kamu bisa tetap dengan keputusan tersebut apabila disetujui oleh keluarga masing-masing. Namun jika mereka menolak, bisa jadi kamu akan mendapat tekanan yang sulit diatasi kedepannya.

Karena dalam sebuah pernikahan, tentu terselip harapan orangtua untuk segera menimang cucu. Selain itu, bukankah salah satu tujuan pernikahan adalah menyambung garis keturunan?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Narasi Nia
Narasi Nia is a lifestyle and special needs blog that focuses on health, women's sundries and Down syndrome that was released on July 20, 2020 by Heizyi Network :)
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram