fbpx

Goa Kristal, Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Timur

15 August, 2022

Pernahkah kamu berkunjung ke sebuah Goa? Goa merupakan sebuah lubang alami di tanah yang cukup besar dan dalam yang beberapa bagian di dalamnya tidak menerima cahaya matahari. Biasanya goa berisi sarang kelelawar, genangan air, dan stalaktit.

Saat aku berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, tepatnya Kupang, ada sebuah Goa yang memiliki air yang jernih berwarna biru bagaikan kristal yang berkilau. Namanya Goa Kristal. Goa kristal adalah salah satu surga yang tersembunyi, yang saat ini menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi ketika berada di Kupang.

Lokasi Goa Kristal

Goa Kristal berada di Desa Bolok, Kec. Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Akses ke Goa Kristal

Akses ke Goa Kristal sebenarnya tidak sulit. Dari pusat Kota Kupang perjalanan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit berkendara. Dengan berpatokan pada Kantor Dit Polair Polda NTT di Pelabuhan Bolok, kemudian kita akan memasuki sebuah jalan kecil dan menemukan tulisan Wisata Goa Kristal pada sebelah kiri jalan. Lokasinya berada di pinggir jalan dan masih belum dibuat sarana yang lebih baik dari saat ini. Kita bisa memarkirkan kendaraan kita di depan atau di samping sebuah rumah.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jastitah Nurpadmi
just an ordinary girl who loves traveling and loves to share her experience with others! find my journey at jastitahn.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram