fbpx

Hometown Cha Cha Cha Lebih dari Sekadar Drama Ringan

17 December, 2021

Semula memutuskan nonton drakor #HometownChaChaCha karena pemainnya Kim Seon Ho. Penasaran dengan nasibnya kali ini, karena di drakor sebelumnya dia menjadi Secon Lead yang berhasil merebut simpati banyak cewe-cewe. Sampai perpecahan pun tak terhindarkan, yang menyebabkan munculnya sekte Han Ji Pyeong dan sekte Nam Do San.

Namun, di awal episode, drama ini malah tidak begitu menarik menurut saya. Baru di episode ke 2 mulai muncul pesonanya. Bercerita tentang seorang dokter gigi yang hijrah ke desa pinggir pantai karena kesal dengan atasan tempatnya bekerja. Kemudian dia bertemu seorang laki-laki pekerja serabutan Hong Du Sik yang diperankan oleh Kim Seon Ho.

Walaupun kisahnya cenderung predictable, tapi drakor ini menggambarkan karakter real orang-orang yang hidup di desa. Keramah-tamahan, kepedulian, stigma negatif terhadap perempuan yang berpakaian mini, dan akses kesehatan yang sulit. Orang-orang di desa yang masih mempertahankan tradisi luhur, akan sulit menerima kebiasaan baru atau budaya baru. Seperti yang digambarkan Nenek Gham Ri dan kawan-kawan di sini.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Marketing Channels

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ririn Erviana
Perempuan yang Suka Bercerita
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram