fbpx

PMS Mood? Cara Jitu Biar Nggak Gampang Marah Saat Haid

5 August, 2021

"Jangan cari masalah deh, aku lagi PMS nih!" Biasanya  PMS Mood  sering terjadi pada para wanita saat mendekati waktu periodenya alias mendekati waktu datang bulan. Hayo ngaku siapa di sini yang sering mengalami  mood swing  saat PMS? Atau jika kamu laki-laki, sering nggak jadi korbannya? Ha ha ha.

A. PMS Adalah...

Banyak yang bilang "Aku lagi PMS nih!" Atau bahkan ada yang menjadi korban para wanita dengan dalih sedang PMS, tapi apa sih sebenarnya PMS itu?

 

PMS adalah  sindrom pramenstruasi , umumnya terjadi 1-2 minggu sebelum haid.

 

Seperti yang kita semua tahu bahwa saat haid, wanita nggak hanya mengalami gejala fisik seperti nyeri atau kram perut, namun juga gejala emosional seperti PMS ini.

Biasanya saat PMS, wanita mengalami bad mood atau suasana hati yang buruk. Gejala PMS emosional yang paling umum terjadi adalah mudah marah, depresi, menangis, sangat sensitif, gampang gugup dan cemas.

Kalau aku sendiri saat akan haid justru nggak hanya kram perut sih yang membuat nggak nyaman. Aku juga kadang mengalami mual, nafas agak berat dan lemas. Ada yang senasib nggak sih?

Untuk perubahan suasana hati alias PMS  Mood, ya  banget sih. Akupun merasakan demikian. Untuk pencegahan pribadi, aku selalu  mengingatkan  diri sendiri saat mendekati tanggal haid. Pencatatan haid memang sepenting itu ya 🙂

 

suasana hati

selengkapnya di nurrahmahwidyawati(dot)com

Baca Selengkapnya
Next Post:

Muntah 1

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, Content Creator, Digital Art Enthusiast, Life long learner
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram