Ingin Menjadi Beauty Content Creator? Simak Tips dari Kiara Leswara

February 17, 2021

Wardah adalah salah satu brand kosmetik dan perawatan wajah dari Indonesia yang mendapat tempat di hati para beauty enthusiast. Dengan kualitas yang baik, varian yang beragam dan harga yang ramah di kantong, Wardah menjadi salah satu brand kosmetik favorit.

Tidak hanya puas memasarkan produknya, Wardah yang beberapa tahun belakangan ini besar dari ulasan-ulasan positif di media sosial juga memberikan edukasi berupa pelatihan-pelatihan make up maupun perawatan kulit. Dan melihat banyaknya skin enthusiast, Wardah bekerja sama dengan Female Daily mengadakan Beauty Talk yang menggandeng para skin experts.

Acara yang dilakukan secara virtual ini berlangsung sejak awal Februari sampai awal Maret dalam 5 sesi Beauty Talks. Bertajuk Wardah Skin Expert Talks, acara ini dapat diikuti oleh semua orang hanya dengan mendaftarkan diri melalui akun media sosial Wardah dan membeli satu produk Wardah Hydra Rose series.

Pada sesi pertama yang saya ikuti tanggal 6 Februari, Kiara Leswara, seorang beauty influencer berbagi pengalaman dan tips untuk menjadi beauty content creator. Profesi ini memang sedang hits ya, di laman explore Instagram saya, selalu muncul postingan dari para beauty influencer baik yang followernya sudah hampir jutaan maupun yang masih puluhan ribu.

Kiara Leswara sendiri saat ini memiliki 430ribu subscriber di channel Youtubenya. Mengawali karirnya sekitar 4 tahun lalu, Kiara mengaku memiliki passion di bidang beauty sejak kecil, lo. Kecintaannya terhadap makeup inilah yang membuatnya tahan banting sebagai seorang beauty content creator.

Kiara juga menegaskan bahwa integritas dan honest review merupakan hal yang harus dimiliki seorang beauty influencer. Karena dengan itulah ia dapat dipercaya oleh komunitas daring di bidang industri kecantikan.

Sebagai beauty influencer, Kiara tentu mengalami ups and downs, di antaranya adalah:

The Ups:

  1. Kesempatan untuk belajar tentang industri kecantikan.
  2. Kesempatan untuk bertemu orang-orang baru yang memiliki minat yang sama.
  3. Kesempatan untuk bepergian ke tempat-tempat baru.
  4. Memiliki family online yang baru.

Sedangkan salah satu sisi negatifnya adalah mengalami iritasi kulit karena mencoba berbagai macam kosmetik dan produk perawatan kulit.

Supaya sukses menjadi beauty content creator, Kiara memberikan tips sebagai berikut:

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Alfa Kurnia
Lifestyle dan parenting blogger yang suka menulis tentang pengalaman dan tips keluarga, kesehatan, kecantikan dan tempat wisata.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram