Bahagia itu penting ya. Apa yang dicari di dalam hidup ini? Kebahagiaan. Bahagia Inilah yang membuat hidup kita seakan memiliki tujuan. Apa saja kebahagiaan itu?

Pertama, melihat anak-anak dan keluarga dalam keadaan sehat. Kesehatan adalah nikmat yang paling dicari. Keluarga dan anak-anak yang sehat menjadikan kita nyaman untuk melakukan banyak hal.

Kedua, bisa melakukan ibadah dengan nyaman. Ini kebahagiaan lain, yaitu ketika kita beribadah, kita bisa melakukannya dengan nyaman tanpa ada gangguan dari luar dan dalam diri.

Ketiga, tercukupi semua kebutuhan. Hidup yang serba kekurangan atau bahkan kebutuhan hidup belum bisa dicukupi akan terasa sangat menyakitkan. Aku tidak meminta lebih, hanya cukup saja. Terpenuhi kebutuhan membuat hidup lebih tenang.

Keempat, berkumpul dengan orang yang saling menyemangati dalam kebaikan. Akan sangat berbeda rasanya berkumpul dengan orang yang saling menyemangati dalam kebaikan ya. Mereka dengan ikhlas memberikan masukan tentang kebaikqn kepada kita dalam bentuk kritik akan lebi membahagiakan dibandingkan yang memuji hanya di depan saja.

Kelima, mampu berkontribusi untuk lingkungan sekitar. Kita bisa memberikan yang terbaik untuk lingkungan sekitar sesuai dengan kemampuan kita. Lakukan apa yang kita bisa untuk sesama.

Keenam, bisa mewujudkan impian-impian kecil sampai yang besar. Aku akan senang ketika melihat impian kecil perlahan mulai terwujud. Hal itu menyadarkan diri ini bahwa aku bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak terpikir olehku.

Ketujuh, jika hidup bisa bahagia dan membahagiakan orang lain. Hidup yang membahagiakan diri sendiri akan membahagiakan orang lain. Berbuat untuk orang yang dicintai akan menyenangkan diri sendiri dan orang lain.

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Meliana Aryuni
Mari kita menulis! Tuangkan imajinasimu dalam tulisanmu. Berkunjunglah di https://melianaaryuni.wordpress.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram