fbpx

Inilah Rencana Saya di Lima Tahun Berikutnya

 

Hidup itu harus memiliki tujuan hidup ya. Nah, penjabaran dari rahasia hidup itu adalah dengan membuat rencana untuk kehidupan. Rencana ini bisa jangka pendek atau jangka panjang.

Jika saya ditanya tentang rencana lima tahun ke depan, maka apa yang ada di dalam benakku adalah pertama, saya akan terus mencoba untuk menerbitkan buku solo lagi yang berhubungan dengan keilmuan saya, psikilogi dan bahasa Indonesia.

Kedua, saya akan melatih anak-anak saya untuk terus menghasilkan karya melalui antologi cerita anak atau dongeng.

Ketiga, saya ingin sekali kembali mengajar. Rasa kangen saya untuk mengajar sangat besar. Mungkin saya lebih memfokuskan mengajar cara menulis kepada anak-anak atau komunitas.

Keempat, saya berencana mengembangkan diri untuk membentuk komunitas menulis di tempat tinggal saya yang sangat minim dengan kemampuan membaca dan menulis.

Itulah rencana lima tahun yang ingin sekali saya kerjakan. Saya tahu bahwa untuk mewujudkan rencana itu tidak mudah, seperti ketika saya mewujudkan impian-impian itu sekarang. Banyak proses yang harus saya lalui untuk mendapatkan impian ini.

Jangan takut berencana karena terkadang rencana yang dibuat tidak sesuai dengan harapan kita. Allah Maha Tahu kapan rencana kita akan berhasil. Teruslah berbuat dengan optimal pada rencana-rencanamu ya. Jangan mudah putus asa karena kamu tidak sendiri mengalami hal itu.

Orang yang hebat adalah orang yang tidak berputus asa pada impiannya. Rencana boleh gagal, tetapi semangat harus tetap membara. Buatlah rencana cadangan jika rencana yang gagal itu belum terwujud ya.

Keep fighting!💪

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Meliana Aryuni
Mari kita menulis! Tuangkan imajinasimu dalam tulisanmu. Berkunjunglah di https://melianaaryuni.wordpress.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram