fbpx

KAFE MM - Forum Blogger

February 19, 2021

Siapa yang tidak kenal dengan forum? Ini kali pertama bagi saya bergabung dalam sebuah forum. Bisa di bilang mungkin ketinggalan zaman, karena dulu masanya forum sempat hits sekali. Siapa sangka, dunia blogging yang terbilang baru bagi saya menawarkan hal menarik. Saya bergabung dalam sebuah forum yang isinya adalah teman-teman blogger. Wuaaah... bisa dibayangkan blogger-blogger berkumpul dalam satu tempat dan membahas beragam hal. Siapa yang sudah kenal dengan blog MM dan penulis di balik layarnya adalah Mas Anton Ardyanto? Banyak tulisan dari Mas Anton seputar blogging yang sangat menarik untuk dibaca. Tentu dengan gaya penulisan yang santai sehingga mudah di mengerti. Kali ini Mas Anton membuat suatu forum yang bisa mengumpulkan beragam blogger dalam satu tempat yang nyaman. Forum yang baru launching bulan ini dinamakan Kafe MM.

Jelas namanya pengalaman pertama tentu ada rasa tidak biasa. Saat pertama kali gabung di Kafe MM, tentu merasa kagok bagaimana untuk memulai percapakan ataupun membuat suatu topik. Ternyata banyak teman-teman blogger yang sudah memulai membuka suatu topik. Ternyata bergabung dalam Kafe MM sungguh serrruuu. Rasanya saya betah berlama-lama berada di dalamnya. Baca dari satu pembahasan, lalu berpindah ke pembahasan berikutnya. Terkadang ikutan manggut-manggut membaca balasan teman-teman. Bahkan, ikut tertawa atau berpikir atas apa yang disampaikan oleh teman blogger. Kafe MM memberikan ruang bagi kami sesama blogger untuk berbincang dengan sangat nyaman. Layaknya "kafe" yang membuat pengunjung menjadi betah. Bukan cuma dari situasinya, namun juga "menu" yang disajikan. Kafe MM memberikan kita "menu" yang lengkap, mulai dari ruang untuk berbagi tulisan, tempat ngobrol santai, diskusi ringan hingga berat, ruang berbagi mengenai buku, film, sinetron, bahkan terkait fotografi. Kafe MM juga memberikan satu menu untuk kita bisa memperoleh informasi seputar giveaway, lomba, bahkan job loh.

Paket kompliiittt yang tentu sulit untuk dipilih. Solusinya adalah mencoba semuanya satu per satu. Masuk dalam satu ruang demi ruang dan berlama-lama di dalamnya. Sebegitu betahnya berada di dalam, walaupun terkadang saya hanya membaca tanpa berkomentar. Ketika akan berkomentar, ternyata sudah ketimbun komen teman-teman lainnya. Membuktikan sebegitu cepatnya interaksi antara satu dengan yang lain. Menyenangkan melihat bahwa interaksi yang terjalin sangat nyaman, walaupun kita belum pernah bertemu langsung. Ternyata pertemanan di dunia maya juga bisa memberikan kesan positif.

Sejak awal bergabung hingga hari ini, saya merasa Kafe MM akan semakin ramai. Semakin banyak juga pembahasan yang terjalin. Semakin hangat obrolan yang ada. Lantas, apakah ada teman-teman yang sudah bergabung di Kafe MM?  Jika belum, yuukk kepoin Kafe MM dan langsung bergabung di dalamnya 😍 Mulai ramai dan pembahasan makin seru lohhh. Sayang bila terlewati begitu saja. Saya pun habis ini ingin melipir lagi ke Kafe MM. Sepertinya jam nongkrong saya akan makin lama, saking betahnya 😆

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Huru Hara Migrasi Hosting

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Devina Genesia
Psyhcology. Management. Yellow. Novel
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram