fbpx

KEARIFAN LOKAL DI DESA SADE LOMBOK

2 September, 2022

Ke Lombok kurang afdol kalau belum singgah ke Desa Adat Sade. Berkunjung ke Sade lagi kali ini itupun karena mengisi waktu sambil nunggu flight jam 1 siang.

Jadi, pagi itu memang sengaja jam 8 pagi untuk ikut Damri yang ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) supaya ada waktu untuk ke Desa Sade. Kunjungan kali ini benar-benar tersiksa, saya dibuat tersiksa dengan insiden kaki keseleo saat di Bandara tadi ketika menunggu driver ojek motor yang saya sewa.

Baidewei, kalau mau ke Desa Sade memang nggak begitu jauh, kurang lebih 45 menit berkendara dengan sepeda motor. Di Bandara sendiri banyak charter mobil yang siap mengantarkan penumpang ke Sade, karena saya nggak rombongan dengan banyak orang, jadi waktu di perjalanan ke Bandara, saya coba cari ojek driver motor aja dan dapat harga kalau nggak salah 150 ribu.

Perjalanan dari Bandara ke Desa Sade memang terbilang santai, saya pesan sama mas drivernya buat nyantai aja waktu nyetir.

Selamat Datang di Desa Adat Sade

Nggak banyak yang berubah di bagian pintu masuk Desa Sade, semua masih sama saat saya datang kesini tahun 2015.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ainun Isnaeni
Seorang karyawan kantoran biasa, menyukai jalan-jalan, suka menulis dan hobi membaca

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram