fbpx

KEBIASAAN BARU DI TAHUN 2021

March 29, 2021

Update kehidupan setelah kepindahan: berusaha menjadi lebih baik. Hiyaaak. Dengan cara apa? Ada beberapa kebiasaan baru yang aku lakukan.

Kebiasaan Baru di Tahun 2021

1) Memilah sampah

Setahun belakangan aku cukup sering membaca dan mengedukasi diri tentang hidup minim sampah. Aku memang tertarik karena melihat cukup banyak musibah yang disebabkan oleh perilaku manusia. Misalnya banjir. Hampir setiap banjir ada sampah yang terbawa. Jijik nggak? Banget.

Jalan kaki menuju kantor aja sampah berserakan dimana-mana. Paling jijik sampah masker huhuhu. Itukan masuk kedalam limbah berbahaya, ya. Tapi sampahnya kok mudah aja ditemukan. Kepala ini pusing, rasanya. Berdasarkan Kementerian LHK, memang selama pandemi ini terjadi kenaikan sampah limbah medis 30% hingga 50%.

Daripada aku kesel sendiri lebih baik melakukan sesuatu. Untuk saat ini aku baru bisa melakukannya dengan cara memilah sampah. Kepindahaanku ke Bogor memiliki dampak positif, yaitu dekat dengan tempat pengolah sampah. Aku tau ini dari instagram. Namanya @armadakemasan, berlokasi di Depok. Ada banyak jenis sampah yang mereka terima. Jika kamu tertarik coba cek aja instagramnya.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lulu Khodijah
Hai! Saya adalah seorang pekerja kantoran yang suka menulis. Menjadi blogger sejak tahun 2009 dan mulai serius di tahun 2011. Kebanyakan menulis kegiatan sehari-hari yang asyik untuk diceritakan. Kadang nulis review buku dan drama Korea juga. Menulis apa saja yang ingin dibagikan. Yuk, berteman!
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram