fbpx

Kemilau Cincin Bermata Biru [REVIEW]

19 August, 2022

Kemilau Cincin Bermata Biru [REVIEW Oleh Dinda Rahmalia Sudiana]

Penulis: Yatti Sadeli

Buku ini bercerita mengenai Marlina, yang secara ajaib dan tidak ia sadari dapat menembus waktu menuju awal abad kedua puluh. Di mana ia bekerja di rumah milik seorang pejabat perkebunan yang bernama Tuan Albert, pria berkebangsaan Inggris. Cerita dalam buku ini adalah tentang cinta dengan perbedaan waktu dan alam, serta tentang perjalanan Marlina menemukan cintanya.

Cukup lama aku penasaran untuk membaca buku ini. Sudah kuduga, ceritanya tentang perjalanan waktu.

Seperti biasa, Yatti Sadeli selalu memasukkan cerita mengenai orang yang mungkin bisa kusebut hopeless-romantic. Bahasanya ga susah dicerna, ringan, cukup nyaman. Ceritanya juga mengenai time travel yang mana aku suka cerita2 tentang itu. Namun di buku ini aku menemukan banyak typo, tetapi masih aman untuk dibaca.

Jika aku memberikan buku ini pada diriku pas usia SMP dan SMA, mungkin aku akan memberi cerita ini dengan rating 5 bintang.

Kalau kamu suka buku ini, aku pikir kamu juga akan menyukai karya-karya Yatti Sadeli yang lain. Saat membacanya, aku merasa sedang dibacakan dongeng oleh nenekku. Terakhir, menurutku karya-karya Yatti Sadeli tetap memiliki cerita unik yang menjadi kekhasan penulis.

Baca Selengkapnya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dinda Rahmalia Sudiana
Seorang mahasiswa tingkat akhir yang mulai menyadari bahwa membaca dan menulis itu asyik.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram