fbpx

STORYCATION: Antologi Jalan-Jalan 14 Penulis

Akhirnya, setelah bertahun-tahun lamanya aku vakum nulis, nggak pernah lagi join event nulis bareng, bahkan sekedar posting di blog aja aku nggak sempat (atau males yha), di awal tahun 2023 ini aku bisa mengawalinya dengan sebuah karya: StoryCation. Awalnya, buku keroyokan alias antologi ini digagas oleh seorang penulis yang dulu aku nikmati beberapa karyanya yakni Mas Ariy. Aku suka banget buku-bukunya yang bertema traveling, mulai Nomadic Heart sampai The Hostel dimana dia duet nulis dengan dosenku di buku itu.

Ide awal berasal dari Mbak Rieke, kemudian dieksekusi oleh Mas Ariy lewat IG Story yang ngajakin untuk bikin buku antologi tentang traveling. Di luar dugaan, gayung sangat bersambut, banyak yang mau join proyek nulis ini sampai terkumpullah 14 orang penulis. Kalau nggak salah proyek ini dimulai bulan Oktober, lalu kami menyepakati deadline pengumpulan tulisan selama satu bulan. Dilanjutkan dengan diskusi nentuin judul buku, pilah-pilih foto yang mau dimasukin jadi ilustrasi, mikirin dan bikin cover bukunya, editing sana-sini, sampai proses penerbitan oleh penerbit Indiva di Solo. Buanyak banyak makasih sama Mas Ariy yang handle semua proses kelahiran buku ini dari awal sampai akhir.

Ada 14 penulis yang tergabung dalam proyek ini: ada saya (Aulia), mas Ariy, mbak Rieke, mbak Dharwiyanti, mbak Aan, mbak Nurul, mbak Zizou, mbak Nadine, mas Rifqy, mas Aji, mas Adi, mas Rinto, mas Indra, dan mbak Eka. Kami berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari pekerja kantoran, dosen/guru, penulis, penyiar radio, sampe pegiat wisata. Kebanyakan dari kami juga belum pernah bersua secara langsung, tapi alhamdulillah bisa berkomitmen menyelesaikan karya ini dan nyambung-nyambung aja ngobrol di grup wa, hahaha.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rachaulia
Wife and Mother. ASN. Blogger.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram