Kenapa Harus Nge-Blog Sih!?

April 14, 2021

Kalian pernah nggak punya teman yang nggak pernah kehabisan bahan cerita?. Atau nggak pernah capek cerita dari A sampai Z. Yang bahkan suka mengulang-ulang ceritanya beberapa kali. Katanya sih, perempuan itu harus "ngoceh" 20ribu kata per hari biar nggak stres. Biar semua yang didalam hatinya tersampaikan. Nnah..bisa jadi teman kalian itu aku, hehe.

 

Kalau hal cerita, aku sangat suka bercerita. Aku suka mengobrol dengan berbagai orang. Yang sepertinya aku cock deh kalau kerja dibagian pemasaran (kayaknya lho ya). Dulu sebelum kenal blog, aku sering nulis di media sosial, trus pengaturannya "private" biar tidak ada yang baca, haha. Lho kok diprivate?. Iya karena kadang tulisanku itu kepanjangan jadi takut pada males aja bacanya gitu, malah jadi spam diberanda mereka.

 

Sempat lihat tautan teman ke halaman blog pribadinya. Aku baca beberapa postingan, seru juga. Postingannya bisa diisi cerita panjang, diselipkan beberapa foto, bahkan tautan ke blog lain. Wah..aku tertarik.

 

Aku coba daftar ke blog tidak berbayar. Harap maklum, mahasiswa dijamannya yang minim pendapatan. Menulis sekedar untuk kepuasaan pribadiku saja. Postingan awalku dulu kalau tidak salah adalah tentang curhatan teman sekampusku yang kujadikan semacam cerita pendek, dengan nama yang aku rubah. Hehe. Ternyata menulis blog bikin ketagihan ya. Setuju tidak teman²?.

 

Lama-kelamaan aku jadi cukup produktif menulis. Sampai terniat membuat satu lagi halaman blog khusus jalan-jalan atau plesiran. Foto-foto yang kumasukkan mostly adalah hasil jepretan sendiri. Semacam memindahkan kenagan kedalam tulisan. Begitu menurutku.

 

Tahun lalu malah blog bisa nambah uang jajanku lho. Dapat kerjaan untuk menjadi content writer untuk perusahaan start up. Wah, apalagi yang kurang menyenangkan dari hobi yang dibayar?. Alhamdulillah.

 

Sekarang sedang berusaha untuk produktif menulis kembali. Semoga tetap semangat.

 

Sal hangat untuk kalian, teman-teman perempuanku.

🖤

Previous Post:

Free Printable Memo Pad

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eni Winarti
Ibu agak muda, baru belajar fotografi dan berusaha kembali menggiatkan menulis. Yang ingin kenalan bisa kunjungi instagram aku ya @eniwinarti 🖤🖤🖤
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram