fbpx

Kenapa Kerja di Jepang itu Berat

May 23, 2021

Karena akhir-akhir ini pusat kehidupan saya sering di kerjaan, seperti tertulis di blogpost yang ini, saya jadi tertarik buat membahas dunia kerja di Jepang. Saya nggak kerja di Jepang, sih, sekarang. Tapi kenapa malah tertarik membahas dunia kerja di Jepang? Karena kebanyakan nonton dorama tentang pekerjaan. Hahaha.

Selain karena masih berhubungan dengan orang Jepang dan sebelumnya pernah mencicipi dunia kerja (part-time) di Jepang juga, tentunya.

Tambahan lagi, saat ini salah satu atasan saya orang Jepang, sebentar lagi akan kembali ke Jepang, dan menunjukkan aura sebenarnya dia nggak mau balik kerja di Jepang.

Hasil ngobrol tipis-tipis dengan atasan tersebut dan pengamatan selama ini, saya bisa simpulkan ada tiga hal yang membuat kenapa dunia kerja di Jepang itu berat.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hicha Aquino
Mulai menulis blog sejak 2005 di FS, berlanjut ke Multiply, dan berakhir di WP sejak 2008. Menulis for fun. Tapi akhir-akhir ini kepikiran buat lebih mengembangkan lagi blog yang sudah ada
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram