fbpx

Kenapa S2 di Indonesia

13 July, 2021

S1 nya di Jepang kok habis itu nerusin S2 nya disini?

Kenapa nggak nerusin langsung disana aja? 

Ngapain S2 disini apa nggak sayang? 

adalah beberapa pertanyaan yang sering saya dengar dari orang-orang. Makanya kadang tuh saya males njawab pertanyaan sekarang kuliah dimana karena selalu ujung-ujungnya dikomentarin kayak gini. Kalau mau ngomongin kondisi ideal ya, planning saya juga nggak langsung pulang habis dari Jepang. Rencana saya waktu itu adalah pingin ngelanjutin S2 di UK dan saya udah gooling macem-macem tuh untuk persiapan S2 sejak kuliah S1. Tapi, qadarullah kondisi saya nggak memungkinkan waktu itu dan keputusan terbaik yang bisa saya ambil adalah pulang dulu coba nyari kerja di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Kelas Belajar Hidup

Next Post:

Halal Science

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Izza Dinalhaque Pranatasari
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram