fbpx

Marandang – Tradisi Memasak Rendang untuk Puasa Hari Pertama #BPNRamadan2022

13 April, 2022

Bagi orang Minang, rendang itu nggak cuma sekedar masakan, tapi bisa dibilang menjadi bagian dari adat. Karena rendang itu memang udah ada, sejak pertama kalinya acara adat Minangkabau diadakan, yaitu pada abad ke-8. Udah lama banget kan ya... Untuk cerita lengkapnya, bisa mampir ke -) Mengenal Rendang Darek dan Rendang Pasisia aja ya...

Adat dan tradisi itu terus dilestarikan sampe sekarang. Nggak cuma untuk acara adat aja, tapi juga untuk memperingati hari besar Islam, termasuk menyambut puasa hari pertama di bulan Ramadan ini.

Walau biasanya menjelang Ramadan itu harga daging sapi jadi mahal, begitupun dengan cabe dan rempah lainnya yang suka ikutan mahal, tapi para ibu tetaplah mengusahakan untuk marandang.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nita Lana Faera
Food Blogger
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram