fbpx

Nasi Gandul Khas Pati, Aku Pikir Nasi Sayur Pepaya! Ternyata...

7 January, 2023

Nasi Gandul Khas Pati ini baru banget aku coba sejak pindah ke Pati. Malah baru dengar juga! Pertama dengar nama nasi gandul, aku membayangkan nasinya diguyur sayur dengan isian pepaya muda (bahasa Jawa pepaya : gandul). Tapi aku salah! Hahaha.

Rasanya sembilan bulan tinggal di Pati belum bisa sepenuhnya tahu kuliner sini semuanya. Tapi aku curiga deh yang sudah lama tinggal di sini, jangan-jangan juga belum pernah coba?

Biasanya sih gitu ya, orang yang tinggal di daerah tertentu bisa jadi lebih ingin mencoba kuliner khas daerah lain ketimbang kulinernya sendiri. Itu sih aku hahaha. Seingatku, aku juga belum pernah mencoba nasi penggel, kuliner khas tanah kelahiranku, Kebumen.

Namun karena sedari kuliah aku merantau ke Solo, kemudian bekerja dan pernah stay juga di Cilegon, Sukabumi dan Tangerang, jadi seperti lebih excited untuk mencoba kuliner daerah perantauan.

SELENGKAPNYA? Kunjungi Blog Ibu di Balik Gawai (KLIK) ^^

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, Content Creator, Digital Art Enthusiast, Life long learner
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram