fbpx

MediaKomen, Rekomendasi Layanan Komentar Positif di Instagram

25 February, 2022

MediaKomen, Rekomendasi Layanan Komentar Positif di Instagram --- Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran yang sangat diandalkan oleh berbagai macam brand.

Dengan media sosial, contohnya Instagram, membuat sebuah brand menjadi dikenal lebih luas oleh para pengguna internet, sehingga dapat lebih meningkatkan penjualan atas produk atau jasa yang ditawarkan.

Namun untuk mencapai manfaat tersebut, sosial media Instagram juga harus diimbangi dengan tingginya Engagement Rate (ER) di setiap postingan agar menjadikan sebuah brand menjadi lebih populer.

Salah satu indikator ER yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas brand di media sosial adalah komentar. Semakin banyak komentar, maka brand tersebut akan semakin populer dan terpercaya.

Tapi perlu dicatat, bahwa komentar yang dihasilkan harus merupakan komentar positif, yang memberikan dampak bagus bagi brand tersebut.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan komentar yang positif di Instagram?

5 Cara Mendapatkan Komentar Positif di Instagram

1. Buat Konten yang Relevan dengan Target Audiens

Hal pertama yang harus kamu, sebagai pemilik bisnis, lakukan untuk mendapatkan komentar positif di Instagram adalah memastikan bahwa konten yang kamu buat relevan dengan target audiensmu.

Ini menjadi hal penting yang perlu kamu pahami sebelum melakukan cara-cara selanjutnya. Karena, akan jadi percuma jika konten yang kamu buat "gak nyambung" dengan target audiensmu.

Konten yang relevan artinya konten yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan audiens atau followers. 

Semakin relevan suatu konten, maka akan semakin besar juga potensi audiens untuk memberikan komentar positifnya.

2. Buat Konten yang Mengundang Diskusi

Cara selanjutnya, buatlah konten yang dapat mengundang diskusi di antara para followers.

Pastikan kamu sudah mengetahui dengan jelas siapa target audiens atau followersmu, sehingga kamu bisa membuat konten yang benar-benar menarik bagi mereka.

Kemudian, di akhir konten, buatlah pertanyaan yang dapat mengundang diskusi di kolom komentar.

Cara yang kamu lakukan misalnya dengan membuat konten tentang fenomena sosial, nah setelah kamu jabarkan penjelasannya, di akhir konten kamu bisa meminta mendapat mereka tentang fenomena sosial tersebut.

Akan lebih baik jika kamu memaparkan dua sisi yang berlawanan untuk kemudian mengajukan pertanyaan yang mana dari di antara sisi tersebut yang lebih baik atau yang lebih bermafaat.

Tentunya hindari mengajukan pertanyaan yang dapat mengundang debat kusir atau malah menyinggung golongan tertentu.

3. Mengadakan Giveaway atau Kuis Berhadiah

Cara ini bisa dibilang shortcut dalam mendapatkan komentar positif di Instagram.

Pasalnya, semua orang menyukai hadiah. Hampir tidak ada yang menolak mendapatkan suatu barang tanpa harus mengeluarkan uang sepersen pun.

Kamu dapat memanfaatkan sifat dasar manusia ini untuk memaksimalkan engagement akun Instagram-mu dengan cara mengadakan giveaway berupa barang atau hal bernilai lainnya.

Selain giveaway, kamu juga bisa mengadakan kuis berhadiah. Caranya dengan mengajukan beberapa pertanyaan, yang mana siapa yang bisa menjawabnya dengan tepat, akan diberi hadiah menarik.

Sebaiknya, kamu juga meminta mereka untuk memfollow akun Instagram-mu dan atau syarat lainnya untuk mengikuti giveaway atau kuis berhadiah yang kamu adakan.

4. Ajukan Pertanyaan yang Menarik

Untuk mendapatkan komentar positif lainnya adalah dengan mengajukan pertanyaan terkait konten yang kamu upload.

Kuncinya kamu harus bisa membuat pertanyaan semenarik mungkin agar mereka tergerak untuk menjawabnya di kolom komentar.

Tipsnya, berikan sentuhan personal atas pertanyaan yang kamu buat agar audiens merasa kalau pertanyaan tersebut memang diajukan untuk mereka.

Misalnya dengan menggunakan sapaan personal seperti "kamu", kemudian ajukan pertanyaan yang relate dengan kehidupan mereka.

Contohnya seperti pertanya, "Bagaimana hari Seninmu?", "Apakah kamu sudah siap menyambut hari Senin esok?", dan lain sebagainya.

Tips lainnya, buatlah pertanyaan yang bersifat lucu, unik, dan bermanfaat bagi audiens.

Dengan begitu, niscaya mereka yang tertarik akan excited menjawab pertanyaan tersebut melalui kolom komentar.

5. Gunakan Jasa Layanan MediaKomen

jasa komentar instagram

Last but not least, cara mudah mendapatkan komentar positif di Instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan jasa layanan komen Instagram yang berkualitas yaitu MediaKomen.com.

Mediakomen.com sendiri merupakan perusahaan online yang bergerak dalam bidang periklanan di media sosial, yang membantu siapapun untuk mengembangkan produk dan jasanya dengan mendapatkan komentar positif di berbagai platform, salah satunya Instagram.

Biaya untuk layanan komen Instagram pun cukup terjangkau hanya Rp 1.500/komentar.

MediaKomen.com juga menyediakan beberapa variasi paket komentar yang disediakan untuk bisa dipilih, mulai dari 10 hingga 10.000 komentar.

Jangan khawatir, jasa ini sangat aman dan bukan spam, karena MediaKomen hanya melibatkan akun Instagram aktif yang telah memenuhi syarat tertentu.

Komentar yang akan kamu dapatkan juga dijamin merupakan kometar positif dan terdiri lebih dari 5 kata, agar tidak dianggap sebagai komentar tidak bermutu dan spam oleh Instagram.

Penutup

Memanfaatkan sosial media Instagram memang membutuhkan effort agar tujuan pemasaran dapat tercapai secara maksimal. Engagement rate, salah satunya komentar positif, merupakan suatu faktor penting keberhasilan tersebut.

Pemilik akun bisnis dapat mempraktekkan ke-5 cara di atas, termasuk cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan jasa layanan komen Instagram, MediaKomen.com.

Tentunya hal tersebut harus dibarengi juga dari kualitas produk atau jasa yang ditawarkan agar konsumen dapat menjadi pelanggan loyal dan meningkatkan kredibilitas brand itu sendiri.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Fitri Apriyani
Blogger yang suka nulis tentang SEO, traveling, gaya hidup minimalis, dan finance. Kadang juga sharing tentang pengalaman pribadi dan opini.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram