fbpx

Melihat Saksi Bisu Perjuangan ‘Founding Father’ Indonesia di Museum Joang 45

25 July, 2022

Menteng adalah salah satu kawasan bersejarah yang ada di Indonesia. Daerah Menteng menjadi kawasan penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Banyak gedung yang dipakai dalam proses perundingan ataupun berbisnis, masjid yang dulunya adalah kantor Belanda, dan lain sebagainya.

Salah satu gedung bersejarah yang ada di kawasan Menteng ini adalah Gedung Joang 45, yang dulunya merupakan bangunan Schomper Hotel yang dibangun sekitar tahun 1920-1938, dan dikelola oleh seorang warga keturunan belanda. Kini bangunan tersebut dialih fungsikan menjadi sebuah Museum, yang bernama Museum Joang 45.

Museum Joang 45 adalah saksi bisu kebangkitan dan perjuangan rakyat Indonesia, juga sebagai tempat pembelajaran dan penyimpanan barang-barang bersejarah para Pahlawan Nasional. Di museum ini, kita bisa menjelajahi momen kemerdekaan Republik Indonesia dan bagaimana perjuangan meraih kemerdekaan yang dilakukan oleh pahlawan Nasional Indonesia.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jastitah Nurpadmi
just an ordinary girl who loves traveling and loves to share her experience with others! find my journey at jastitahn.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram