fbpx

Memahami Pin Bar Candlestick

5 August, 2021

Formasi Pada Pin Bar Bullish dan Bearish Reversal

Pin Bar mempunyai 2 formasi atau pembentukan yakni bullish dan bearish. Saat pin bar bisa terbentuk dalam keadaan downtrend dan mungkin mengalami pembalikan pada uptrend, maka hal tersebut disebut dengan formasi bullish reversal.
Sebaliknya, jika pin bar terbentuk dalam keadaan uptrend dan menuju pembalikan pada downtrend, hal ini disebut dengan formasi bearish reversal.
Jika Anda melihat, ekor pada formasi bullish reversal akan berada di bagian bawah body yang mana hal ini menunjukkan bahwa terdapat penolakan pada level harga yang lebih rendah.
Untuk formasi bearish reversal, ekor bagian bawahnya akan berada di bagian atas body yang mana hal tersebut akan menunjukkan penolakan terhadap level harga yang lebih tinggi.
Untuk mengetahui jenis formasi pin bar, hal ini dapat diketahui dari ciri menonjol yang muncul pada bar-bar yang terjadi sebelum dan sesudahnya. Di samping itu, sebuah pin bar dikatakan valid atau tidak akan dapat diketahui setelah pin bar benar-benar terbentuk.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram