fbpx

Mencicipi Ragusa, Es Italia yang Legendaris

August 18, 2021

Bagi kamu yang sering melintasi kawasan Gambir, Jakarta Pusat, atau mungkin sedang berwisata ke gedung-gedung ikonik Jakarta, seperti Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, kedai es krim legendaris ini pastinya nggak boleh dilewatkan.

Ragusa Es Italia didirikan pertama kali pada tahun 1932 oleh pasangan warga negara Italia bernama Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa. Konon, dulunya kedai ini ramai dikunjungi oleh warga negara asing yang menetap di Batavia pada masa penjajahan. Terletak di Jalan Veteran, kita bisa menemukan kedai Ragusa Es Italia di antara deretan pertokoan dengan fasad yang antik. Es krim Ragusa punya beragam rasa yang patut untuk dicoba. Selain menyegarkan, kita juga bisa bernostalgia ke nuansa zaman dahulu di kedai ini!

Penasaran, kan? Yuk, baca artikel selengkapnya! 🙂

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laili Muttamimah
Halo, saya Laili, seorang penulis novel di Kompas Gramedia Group dan praktisi komunikasi. Saya memulai blog sejak tahun 2013, dan kini fokus menulis tema seputar traveling, dunia kepenulisan, cerita pendek, serta pengalaman personal. Menulis blog menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi saya. Salam kenal, semoga kita bisa berkolaborasi! :)
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram