fbpx

Sebulan Tak Makan Santan, Siapa Takut?

19 August, 2021

Kuah pakai santan adalah makanan ternikmat.

Sepakat tidak? Kalau tidak sepakat, sini gelut. Saya itu anak Riau, saban hari makanannya pakai santan. Jika dipaksa tinggalkan, aduhai remuk jantungku serasa ditinggal kekasih.

Sebulan lalu saya diterima bekerja di sebuah lembaga zakat Jawa Timur, tepatnya Kota Malang. Bukan main jauh tempatnya, harus pakai helm, ehh gak perlu soalnya naik pesawat. Transit dulu di Jakarta lalu naik pesawat lagi ke Surabaya, sampai, lanjut naik travel ke Malang. Saya menghabiskan satu hari untuk berangkat, kalau jalan kaki menghabiskan waktu 17 hari karna jaraknya 2.082 kilometer. Siapa sih yang mau jalan kaki?

Sejauh itu, tentu terasa perbedaannya. Suku, bahasa, budaya, makanan dan lainnya. Tapi tak mengapa, saya akan menerapkan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Walaupun berbeda tetapi tetap satu jua.

Sampai di Malang pukul satu siang, bertepatan dengan jam makan. Kala itu langsung disuguhkan ayam geprek. Yaa biasalah kan, di Riau juga banyak ini makanan dan enak. Karena lapar, saya makan banyak. Hehe.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Wilingga
Jangan Tanya Kapan Nikah
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram