fbpx

Mentok Saat Blogging? Coba Tips Ini!

30 April, 2021

Tapi, pernah gak sih saat menulis itu tiba-tiba kehilangan inspirasi? Mentok gak bisa nulis apapun? Pernah ya. Sama kok, kamu gak sendirian. Saya juga pernah mengalami kebuntuan dalam menulis artikel atau menulis karya fiksi lainnya.

Kalau sudah begitu, biasanya saya gak akan teruskan di depan laptop. Ya ngapain juga berdiam diri, bengong di depan laptop tanpa ada tulisan yang kelar? Semakin berfikir, malah serignnya makin pusing dan makin gak kelar-kelar tulisannya. Jadi, harus gimana dong? Yuk, sini simak beberapa tips dari saya. Ini lebih ke pengalaman pribadi dan terbukti tokcer, hehe.

Pertama, bangun dari dari duduk di depan laptop atau komputer. Sudahlah, tinggalkan dulu aja itu tulisan yang berhenti mendadak karena kehabisan inspirasi. Gak apa-apa. Ibarat orang lagi masak, kalau matangnya butuh waktu lama, kita gak akan nunggu di depan kompor terus menerus kan? Begitu juga dalam hal menulis ini. Kalau tiba-tiba mentok, ya tinggalin aja dulu.

Kalau memang tetap mau di depan laptop atau komputer, bisa buka lembar kerja baru dan tulis hal lain yang tidak berhubungan dengan tulisan yang sedang dibuat. Misalnya kalau sedang menulis cerpen atau puisi dan tiba-tiba kehilangan alur, saya biasanya nulis hal lain dulu. Bisa tentang curhatan atau ya tentang saya yang kehabisan ide ini.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laela Awalia
Hanya perempuan biasa yang suka jalan-jalan dan mengabadikannya lewat tulisan.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram