fbpx

Menu Buka Puasa \"Super Praktis\"

4 April, 2022

Ngomong-ngomong soal menu untuk berbuka puasa, pasti kita selalu terasa ingin makan banyak-banyak ketika waktu berbuka tiba. Rasanya kita ingin makan ini dan itu, ingin minum ini dan itu. Padahal, belum tentu akan habis makanannya. Jika semua keinginan itu dituruti yang ada malah mubazir. Bagi yang biasanya beli takjil atau lauk untuk berbuka dan sahur mungkin tinggal tunjuk aja mau menu buka puasa apa, tidak perlu ribet masak segala. Namun, bagi yang memang masak di rumah, tentu perlu dipikirkan menu-menu apa saja yang bisa dihidangkan selama ramadan dan tentunya menggugah selera.

Biasanya nih kalau di daerahku, puasa pertama menunya cukup berat, rendang. Sampai dibuat PO rendang segala pula, hihihi. Aku pernah iseng tanya ke Mama, kenapa ya orang-orang pada masak rendang sehari sebelum puasa? Kata Mama sih karena rendang itu makanannya padat banget dan menggugah selera buat sahur, jadi orang bisa lahap makan agar "kenyang maksimal" untuk berpuasa. Selain itu juga rendang bisa tahan beberapa hari, tinggal dipanasin aja sebelum sahur atau berbuka. Di satu sisi, agak praktis memang, kita tinggal panaskan rendangnya, nggak perlu masak dari awal lagi, tapi ya nggak sehat juga kalau makan rendang setiap hari.

Supaya tidak ribet dan terlalu menghabiskan banyak waktu, apalagi saat puasa tubuh kita pasti lemas kalau terlalu banyak melakukan aktivitas fisik, kita bisa siapkan menu buka puasa praktis ini loh...!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Auliya Nurrahman
Writing is not just about writing, but it's about giving something
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram