fbpx

Ngopi di Kong Djie Coffee: Vintage, Klasik, Otentik tahun 1940an di Belitung

13 June, 2022

Kota Belitung menjadi terkenal di nusantara ketika boomingnya Film Laskar Pelangi yang diangkat oleh Andrea Hirata. Tapi sebenarnya kota ini penuh dengan pesona alam dan budaya yang unik. Sebut saja Pulau LengkuasDanau KaolinMuseum KataPantai Tanjung Tinggi dan masih banyak lagi list destinasi wisata yang bisa saya berikan. Salah satu yang paling saya sukai adalah ketika pergi ngopi di KongDjie Coffee yang berlokasi di tengah kota belitung.

Setelah mengantar salah satu teman yang harus mengejar penerbangan pagi ke bandara, saya diantar oleh tourguide ke Kong Djie Coffee untuk sarapan pagi. Ketika beliau mengetahui betapa saya menyukai kopi, akhirnya pagi itu kami pergi. Jam di tangan saya baru menunjukkan pukul 6.30 pagi. Awalnya kupikir bakal tidak begitu ramai warung kopi pada umumnya di kota-kota besar. Ternyata warung kopi ini sudah begitu ramai dipadati oleh turis maupun masyarakat lokal yang ngopi sambil bercengkrama sebelum melanjutkan aktivitas pagi mereka. Pantesan saja Belitung disebut kota dengan 1001 kedai kopinya karna budaya ngopi sudah menjadi bagian dari rutinitas warna sebelum beraktivitas. Sepanjang jalan ketika tiba di kota ini juga begitu mudah menemukan kedai kopi dimana-mana.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jeni Karay
Traveler, Lecturer, Podcaster, Blogger, Drone enthusiast. Jayapura - Papua Based.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram