fbpx

NIKMATI MENU PASTI HALAL PASTI AMAN DI HOKBEN JEMBER

9 January, 2023

Setiap membaca majalah Bobo di tahun 90-an, saya nggak asing dengan iklan makanan ala Jepang Hoka Hoka Bento. Maskotnya bergambar ala kartun memang sangat lucu, dimana masa anak-anak seperti saya yang suka nonton kartun pasti senang melihat ikon dari Hoka Hoka Bento ini. Sampai saat ini, dua mascot HokBen masih dipertahankan yaitu Tori dan Hanako.

Saat itu, saya yang tinggal di Kabupaten Jember tentu saja nggak bisa menikmati seperti apa rasanya makanan khas ala negeri Sakura seperti Chicken Teriyaki, Beef Teriyaki atau Bento. Meskipun sempat tinggal di Kota Malang, saya juga masih belum bisa menikmati sajian dari HokBen. Mau nggak mau, saya harus ke Surabaya untuk bisa kulineran masakan Jepang ala HokBen.

Mengenal Sejarah HokBen

Restoran Hoka Hoka Bento merupakan salah satu jaringan restoran cepat saji ala Jepang yang sudah berdiri lama di Indonesia. Pasalnya Hokben didirikan pada tanggal 18 April 1985 di Jakarta, di bawah lisensi PT. Eka Bogianti yang mana restoran pertamanya berada di Kawasan Kebon Kacang. Oya, ternyata restoran Hokben ini didirikan oleh orang Indonesia asli yaitu Bapak Hendra Arifin.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ainun Isnaeni
Seorang karyawan kantoran biasa, menyukai jalan-jalan, suka menulis dan hobi membaca
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram