fbpx

NUANSA VINTAGE DI FOX COFFEE & ROASTERY JEMBER

March 15, 2021

Satu lagi tempat ngopi di Jember yang cukup sering saya datangi. Namanya Fox Coffee & Roastery. Tempat ngopi ini sendiri launching di Desember 2019, tapi saya baru ngeh keberadaan tempat ini dipertengahan tahun 2020.

Lokasi Fox Coffee ini cukup sering saya lewati, hanya saja saya nggak begitu perhatian dengan tempat ini, maklum coffee shop ini berada di sebuah rumah besar kuno meskipun masih berada di tengah kota.

Yang saya tahu, bangunan yang sekarang dialihfungsikan sebagai café ini, dulunya adalah sebuah rumah, dan saya menganggap sudah lama kosong juga. Lalu tiba-tiba menjadi sebuah café.

Oke, kali ini saya janjian sama sohib di Fox Coffee. Kesan pertama, cukup vintage juga konsep yang dibangun oleh pemilik café. Interior di dalam ruangannya pun serba jadul semua, pajangan pun diletakkan di sebuah lemari kayu kuno, mirip seperti lemari baju zaman saya waktu kecil dulu.

Beberapa kursinya juga ada yang model vintage dengan meja marmer besar, lampu gantung beberapa bagiannya juga dibuat dengan kesan vintage.

Untuk areanya sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, ada area outdoor di bagian samping dan kalau malam di bagian depan akan dikeluarkan meja kecil dan kursi yang cukup banyak. Maklum kalau malam ternyata ramai juga disini.

Di bagian dalam juga terbagi menjadi beberapa bagian, ada yang di dekat dapur atau lebih tepatnya di bagian teras belakang yang dekat dengan taman kecil.

Kemudian di dalam ruangan juga terdapat beberapa meja kursi yang cukup untuk kumpul temen se-gank.

Menariknya lagi, di salah satu ruangan di Fox Coffee ini digunakan untuk meletakkan mesin penggiling kopi dengan ukuran besar. Menurut sohib yang sudah fasih di dunia per-kopi-an, mesin grinder kopi ini paling oke yang dia temui di Area Jember atau Banyuwangi, dari segi brand sudah jelas nampak yang paling mahal. Begini ini kalau punya teman mantan Barista dan assessor dunia kopi, ilmunya sudah nggak perlu diragukan lagi 😀

Icip Menu

Dari segi menu, untuk makanan berat nggak banyak tersedia disini. Jadi waktu saya lapar ketika janjian sama teman, menu nasinya hanya ada satu yaitu semacam nasi ayam teriyaki. Untuk rasa ehmm okelah.

Harga menu minuman disini rata-rata 10ribuan dan nggak melulu menu kopi saja, pilihan minuman non kopi juga ada. Seperti minuman favorit saya yaitu Taro.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ainun Isnaeni
Seorang karyawan kantoran biasa, menyukai jalan-jalan, suka menulis dan hobi membaca
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram