fbpx

Pahami Dampak Kesehatan Akibat Isi Galon Mudah Dipalsukan

18 October, 2022

Beberapa waktu yang lalu marak pemberitaan mengenai galon palsu. Praktik pembuatan air isi ulang kemasan galon merek ternama yang isinya dipalsukan, dibekuk polisi di Kota Cilegon, Banten pada Juli 2022. Kasus ini bukan pertama kalinya terjadi, dan memang faktanya isi galon mudah dipalsukan.

Sebagaimana dilansir liputan6.com (30/7), catatan kepolisian menunjukkan bahwa sebelumnya pun pernah terjadi penggerebekan pelaku pengoplos air minum isi ulang, antara lain: tahun 2011 di Bantul, 2016 di Kota Depok, 2017 di Tangerang Selatan, 2018 di Pandeglang dan Tangerang, 2020 di Magetan.

Maraknya kasus isi galon mudah dipalsukan ini menuntut kita sebagai konsumen untuk ekstra waspada, karena isi galon palsu tidak dapat dijamin kebersihan atau higienitasnya. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa air yang terkontaminasi menyebabkan bermacam penyakit, bahkan kematian. Mayoritas korban akibat air yang tidak bersih itu adalah anak-anak, karena mereka masih rendah imunitasnya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mila Kresnawuri
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram