fbpx

Sejahterakan Mental dengan Hapus Stigma dan Berhenti Diskriminasi Penderita Kusta

15 October, 2022

Saat kematian Ratu Elizabeth II 8 September lalu, hampir semua media di penjuru dunia mengabarkan berita duka.

Di samping berita duka meninggalnya pemimpin monarki terlama dalam sejarah dunia ini, ada satu berita yang juga ikut tersorot ke publik khususnya Indonesia, yaitu berita tentang Putri Diana, mantan Istri dari King Charles III.

Putri Diana dikenal sebagai Putri yang membumi dan kerap melakukan perjalanan amal. Salah satunya ke Indonesia pada tahun 1989. Saat kunjungannya ke Indonesia tersebut, Putri Diana menunjukkan hal yang tidak biasa yaitu menyalami dan duduk di sebelah pasien kusta di RS Sitanala, Banten.

Perlakuan Putri Diana tersebut membawa angin perubahan citra pada pasien kusta. Seperti yang diketahui, stigma tentang penularan kusta masih keliru dan berkembang hingga saat ini. Stigma tersebut menjadi bahan bakar diskriminasi kepada pasien kusta.

Benarkah kusta erat hubungannya dengan kemiskinan? Lantas bagaimana langkah pemerintah dan masyarakat untuk wujudkan #IndonesiaBebasKusta? Artikel lengkapnya sudah aku tulis di blog, sila mampir.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Annsia Khairiyyah Rahmi
Hallo. I'am AnnisaKhairiyy Blogger|Psychology Student|Reader|Mental Health, Child, and Family Enthusiast.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

Privacy Policy
calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram