fbpx

Bisa Menurunkan Berat Badan

9 January, 2022

Semangat Bisa Menurunkan Berat Badan

Kalau cuman masalah sedih fotonya bulat semua, atau bajunya nggak muat semua, kayaknya saya masih aja kurang semangat menurunkan berat badan, dietnya mulai besok mulu.
Soona by Siapa Mau Kurus
Nah, setelah merasakan nggak enaknya lutut sakit, ditambah saya jadi kurang produktif saking seringnya jatuh sakit, entah tulang lututnya sakit, otot betisnya ketarik, otot telapak kaki juga ketarik.
Duh kasian banget ketika hal itu terjadi.
Udahlah sakit banget sampai nggak bisa gerak, pun juga akhirnya anak-anak nggak keurus.
Sementara saya kan cuman bertiga sama anak-anak, karena LDM ama papinya anak-anak.
Kebayang dong kalau saya kenapa-kenapa, siapa yang akan mengurus anak-anak?
Ya udah deh, langsung semangat lagi bergerak, olahraga rutin untuk menurunkan berat badan, serta mengatur pola makan agar lebih sehat dengan intermittent fasting, meski juga banyak bolongnya, hahaha.
Saya mulai rutin memaksakan untuk jogging di hari Sabtu dan Minggu, mulai lagi rutin melakukan beberapa gerakan fitnes ringan dengan mengikuti aplikasi di ponsel.
Alhamdulillah, pelan namun pasti otot-otot saya jadi lebih rileks, jarang lagi merasakan otot ketarik pas lagi tidur di malam hari.
Meskipun berat badan belum turun secara signifikan.
Saya pikir, masih ada satu masalah, yaitu pencernaan saya memang akhir-akhir ini kurang lancar, dan sebalnya kalau udah gini, susah cari cara buat memperlancar pencernaan, karena makan buah pun nggak ngaruh terlalu banyak, hiks.
Padahal loh, saya rutin makan sayur, bahkan akhir-akhir ini porsi makan saya bisa dibilang mostly sayuran, entah mengapa nih pencernaan nggak lancar juga, dan itu bikin bete aja rasanya, berasa bawa sampah mulu di dalam perut, hiks
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram