fbpx

Solusi Diet Sehat Tanpa Ngenes

7 January, 2022
Akhir-akhir ini saya masih tetap struggling dengan masalah diet, yang mana saya mencoba diet dengan mengurangi porsi makanan bahkan kadang nggak makan nasi, namun yang ada saya malah jatuh sakit.
Niat diet sih bukan untuk hal yang muluk-muluk sebenernya, cuman ingin menurunkan berat badan agar lebih sehat, terutama bisa mengurangi sakit lutut dan tulang di bagian punggung dan kaki.
Iya, berat badan saya memang udah di atas rata-rata, meski nggak terlalu keliatan, karena postur tubuh saya yang kayak pear, hahaha.
Jadi sekilas saya tuh langsing, nggak tahunya berat badannya udah fantastis sekali dong.
Nggak heran, sejak awal tahun saya dilanda sakit tulang mulu, terutama di bagian lutut hingga tulang kaki, dan bukan hanya tulang aja, otot betis dan kaki pun sering banget terasa nyeri, mungkin karena pengaruh berat badan yang ditanggung oleh kaki saya.
Dan untuk mengurangi berat badan tersebut, saya berusaha rutin olahraga even yang ringan-ringan, dan yang paling penting sih mengurangi porsi makan, karena jujur kalau diingat-ingat, saya tuh gendut karena kebanyakan makan, terutama makan nasi, hahaha.
Nasi memang udah jadi sumber karbohidrat yang paling Indonesia banget ya, dan kayaknya kalau nggak makan nasi tuh, semacam ada yang kurang.
Sayangnya, nasi putih dari beras biasa tuh, mengandung begitu banyak kalori yang bikin tubuh jadi kelebihan kalori.
That's why, memilih beras khusus seperti beras Jepang adalah solusi yang tepat untuk diet sehat bagi saya.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram