fbpx

Peluang Sukses Berbisnis Ikan Koi

March 2, 2021

Ikan koi. Akankah bisnis koi menjadi salah satu bisnis yang banyak diidamkan orang layaknya kacang goreng di tengah dinginnya hujan deras sore hari. Bicara soal bisnis rasanya tak kan habis waktu untuk sekedar membahasnya saja.

Terlebih bertemu dengan sesama pebisnis, maka bicara tema ini sangatlah mengasyikkan pasti. Pertanyaannya, adakah bisnis dengan kriteria pendapatannya bisa fantastis, dan  permintaan produknya lebih tinggi dibandingkan dengan penyedia produknya. Next

Baca Juga: 10 Online Shop Termurah Cocok Untuk Reseller

Jika ada satu bisnis memiliki dua kriteria tersebut maka bisnis itu layak untuk dibaca dan dipelajari ya mom. Tidak ada salahnya dong ya sebagai wanita dan ibu rumah tangga membaca hal yang berkaitan dengan dunia bisnis terlebih di dunia perikanan dan peternakan. Toh amanah menteri kelautan dan perikanan pernah diemban di pundak seorang wanita Ibu Susi hehe.

Mungkin ada yang masih asing dengan ikan satu ini. Ikan koi terkenal atau identik dengan kota Blitar. Jika pergi atau berkunjung ke kota Blitar akan ditemui banyak penjual koi di sekitar GOR. Kabar baiknya penjual koi saat ini tidak terbatas pada penjualan offline melainkan sudah meluas pada pemasaran online.

Permintaan di pasar online pun juga tak kalah tinggi sampai-sampai ada ekspedisi khusus pengiriman ikan ke seluruh wilayah Indonesia dan juga wilayah luar negeri. Nah keren apa keren tuh.

 Emang berapa sih harga koi itu, apaan sih ikan koi itu, apa manfaatnya, siapa yang beli, yuk simak mom.

Kenapa Ikan Koi Identik Dengan Blitar

Ternyata memelihara ikan itu layaknya memelihara tanaman. Seperti tanaman ada yang cocok dengan udara dingin dan ada yang cocok di daerah panas dan seterusnya. Nampaknya ikan ini berjodoh untuk dipelihara oleh masyarakat Blitar.

Selanjutnya mari kita simak hasil reportase dengan tiga pelaku bisnis koi di Blitar.

Kisah Pak Bajuri

Beliau tinggal di dusun Tambakboyo Desa Sumber Kec. Sanan Kulon Kab. Blitar. Alhamdulillah saat itu berkesempatan wawancara saat beliau sedang mengunjungi salah satu kolamnya yang tidak jauh dari rumahnya.

Beliau sudah terkenal sebagai pengusaha koi. Lebih tepatnya sebagai pembudi daya. Kolam yang dimilikinya pun ada beberapa dan dua diantaranya di tempat kami wawancara ini.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ana Khoiruroh
Ibu rumahan yang mencoba fokus untuk menulis. Mencoba produktif meski hanya di rumah saja. www.sakinahbersamamu.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram