fbpx

PENGALAMAN MENGGUNAKAN ONYX BOOX POKE 3 E-BOOK READER

9 August, 2021

Mau nulis alasan beli e-reader kok ya cuma satu: pengen. Iya, bukan barang kebutuhan pokok memang. Sejak pandemi itu jadi punya banyak waktu lari ke sosmed. Nah di sosmed ini aku menemukan akun sesama pembaca buku. Mulai dar base, klub baca, booktuber, intinya mencari manusia sefrekuensi dalam hal membaca.

Jujur ya di lingkunganku dikit banget. Memang keluarga sama hobi baca, cuma genrenya beda. Dan kami nggak seterbuka itu membicarakan bacaan.

Aku rasa sih setelah beberapa kali berbagi tentang buku yang kubaca di instagram, ada teman sesama pembaca. Tapi nggak sering berbagi insight kayak aku. Bisa jadi memang bukan passion atau baca buku ya buat diri sendiri aja. Nggak merasa orang lain perlu melakukan hal yang sama.

Berbeda denganku yang emang pengen menciptakan lingkungan suka baca buku. Banyak manfaat yang didapat dari buku. Termasuk berpikiran terbuka dan kritis. Membagikan insight di medsos berperan sebagai brain dump juga sih. Aku selalu punya komentar opini tersendiri setelah membaca buku. Alhasil ya dituangkan ke platform yang ada.

Gawai khusus membaca buku elektronik nggak terlalu populer dibanding di Inggris, misalnya. Mengutip dari blognya mba Dewi Nur Aisyah, masyarakat disana sering terlihat membawai gawai ini saat dalam metro misalnya. Makanya saat aku share gawai ini ada pertanyaan,

“Apakah ini tablet?” - bukan.
“Bedanya apa?” 
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lulu Khodijah
Hai! Saya adalah seorang pekerja kantoran yang suka menulis. Menjadi blogger sejak tahun 2009 dan mulai serius di tahun 2011. Kebanyakan menulis kegiatan sehari-hari yang asyik untuk diceritakan. Kadang nulis review buku dan drama Korea juga. Menulis apa saja yang ingin dibagikan. Yuk, berteman!
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram