fbpx

Pengalaman Mengungsi Saat Banjir di Kalsel

March 10, 2021
Bulan Desember-Januari kemarin adalah bulan yang cukup menegangkan menurut saya. Bagaimana tidak, sepulang dari liburan akhir tahun 2020 dari rumah Mertua, jalan komplek depan rumah tetangga kami sudah kerendam air sekitar sejengkal. Hanya berbeda 2 rumah dari kami. Mungkin karena tanah depan rumah kami lebih tinggi jalannya jadi tidak kena imbasnya (kami tepat di sudut).

Puncaknya pada bulan januari 2021, hujan deras terus mengguyur perumahan kami. Halaman kami akhirnya mulai tergenang …

Banjir Pertama Kali

Air semakin naik hingga tanaman-tamanan kami pun ikut tenggelam. Jarak antara tanah di halaman dengan teras sekitar 45 cm. Dari teras menuju rumah sekitar 7 cm.

 

Selama saya di sini (kurang lebih 7 tahun, baru banjir seperti ini. Katanya yang udah 30 tahun di sini pun baru melihat banjir sedahsyat ini.)

 

Sebenarnya tempat kami tidak terlalu parah, memang beberapa di perumahan lain bagian dalam juga sampai masuk air di rumahnya.

Baca Selengkapnya
Next Post:

How Are You?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Triyatni Ashari
TRIYATNI ASHARI | BlogKakTri Lifestyle Blogger Assalamu'alaikum. Hello, I'm Tri. Thank you for reading my personal blog. Blog ini berisi tentang perjalanan hidup saya sebagai seorang individu sekaligus ibu dan istri. I'm a Blog Enthussiast Meski bukan ahlinya, saya suka berbagi tips tentang dunia blog dan berbagi review akan banyak hal. Love to Sharing | A Fast Learner | Japanese Graduate
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram