fbpx

Pizza Teflon Sederhana Ala Rumahan Enak Empuk

February 26, 2021

Pizza teflon sederhana dengan takaran sendok. Sebagai Ibu rumah tangga tentu sudah biasa untuk membuat cemilan sederhana agar anak-anak betah di rumah dan tidak meminta jajan sembarangan di luar. Serta membiasakan anak-anak untuk tidak terbiasa konsumsi jajananĀ junk food.

\"\\"pizza\"

Salah satu cemilan sederhana yang disukai anak-anak adalah pizza. Nah berhubung setiap hari juga sekolahnya dari rumah, jadi ibu harus semakin rajin bebikin cemilan buat anak-anak.

Agar anak-anak juga tetap bisa betah dan bahagia dengan sistem sekolah seperti saat ini yang memaksa anak-anak harus di rumah saja.

Baca Juga:

Aneka Olahan Jamur

Jamur Krispi

Cara Memasak Cumi

Cara Membuat Donat Kentang

Satu lagi keuntungan lain yang bisa didapatkan anak-anak saat seorang ibu mau bersusah payah membuat cemilan sendiri di rumah atau bahkan sembari melibatkan anak-anak adalah akan memberikan pengalaman positiv tersendiri untuk anak-anak.

\"\\"cara\"

Pada artikel ini akan dibagikan resep tentang bagaimana membuat pizza memakai teflon dengan resep takaran sendok. Pokoknya bahan dan alat minimalis yang penting tetap bisa memuaskan lidah dan perut anak-anak di rumah ya.

Resep Pizza Teflon Takaran Sendok

\"\\"pizza\"

Ini adalah resep pizza dengan teflon ala rumahan alias homemade dan anti gagal serta empuk ya. Mari simak bahan pizza rumahan memakai teflon sosis berikut ini ya mom.

Bahan 1

10 Sendok tepung terigu

1 Sendok makan minyak sayur

1 Butir telur

1 Sendok teh ragi instan (bisa di skip juga)

7-10 Sendok air hangat kuku (untuk melarutkan ragi instan)

Gula, garam secukupnya

Bahan 2

Untuk toping suka-suka saka. Kebetulan dalam artikel ini bahan topingnya cukup mudah saja. Hanya sosis, keju, saus tomat, mayo.

\"\\"pizza\"

Cara membuatnya:

Siapkan biang ragi instan dengan cara mencampur gula, garam dan ragi instan ke dalam air hangat yang telah disiapkan. Tutup campuran ini hingga mengeluarkan gelembung seperti busa.

Campur tepung dengan telur. Setelah merata lalu campurkan biang ragi instan sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.

Biarkan adonan selama 30 menit lamanya di dalam wadah tertutup. Tunggu hingga adonan mengembang.

Setelah adonan mengembang, cetak di wajan teflon. Sebisa mungkin tidak terlalu tebal. Semakin tipis semakin bagus. Karena adonan sudah mengandung ragi jadi nanti akan mengembang.

Agar hasil akhir pizza teflon tidak terlalu keras atau kering, nyalakan api dengan sangat kecil ya dan tutp wajan teflon. Sekali lagi adonan dibuat tipis saja di wajan ya.

Setelah wajan teflon rata oleh adonan pizza, beri toping sesuai selera. Mulai dari saus tomat, sosis, keju dan lain-lain.

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ana Khoiruroh
Ibu rumahan yang mencoba fokus untuk menulis. Mencoba produktif meski hanya di rumah saja. www.sakinahbersamamu.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram