fbpx

Ragam Keindahan Gunung di Indonesia

August 17, 2021

Kita semua pasti sepakat bahwa tidak akan ada habisnya ketika berbicara mengenai keanekaragaman Indonesia. Baik itu mengenai budaya, flora, fauna, wisata, agama, hingga berjuta keberagaman lainnya. Bhinneka Tunggal Ika menjadi semboyan betapa bangsa Indonesia berbeda-beda namun tetap satu. Salah satu fungsi dari semboyan tersebut adalah sikap toleransi yang sangat baik antar sesama. Dari semboyan tersebut pula menjadikan kita sebagai rakyat harus bangga. Bangga akan perbedaan yang ada, bangga atas indahnya Indonesia.

Salah satu keanekaragaman Indonesia adalah keindahan alam. Alam yang membentang dari Sabang hingga Merauke. Zaman sekarang amatlah mudah untuk menikmati keindahan alam Indonesia berkat fasilitas media sosial. Meskipun kita belum bisa menikmati alam di pulau yang jauh dari tempat tinggal, cukup dengan berselancar di dunia maya maka kita dapat ikut merasakan keseruan orang lain berwisata lewat unggahannya. Kenyataannya keindahan alam membawa Indonesia menjadi destinasi wisata primadona bagi para pelancong dari berbagai negara.

Jika mendengar kata alam maka anak kata selanjutnya yang teringat adalah laut, pantai, gunung hingga hutan. Penikmat alam tentu punya minatnya masing-masing. Ada yang suka bermain air maka pantai adalah hal mengasyikkan baginya. Ada pula yang suka dengan bau khas hutan maka kegiatan berkelana di hutan dan gunung menjadi hobinya. Sebagai penikmat alam khususnya gunung, di sini Todaydream akan bercerita tentang keindahan gunung-gunung di Indonesia berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa referensi. Hampir setiap pulau besar di Indonesia memiliki gunung dengan ciri khasnya masing-masing. Simak berikut penjelasannya ya.

Keindahan Gunung di Indonesia Sebagai Destinasi Wisata Alam

Sebagai negara yang berada di jalur pertemuan lempeng dunia, membuat Indonesia memliki ratusan gunung khususnya gunung api. Keindahan dari ratusan gunung tersebut pun berbeda-beda. Salah satu tujuan para penikmat gunung atau biasa disebut pendaki tentulah untuk menikmati pemandangan alam. Mulai dari pemandangan ladang-ladang warga sebelum masuk pintu rimba, hutan yang penuh dengan flora-fauna yang beragam, padang rumput, sungai, air terjun, matahari terbit dan tenggelam hingga pemandangan ciamik dari puncak gunung. Salah satu gunung yang menjadi incaran para pendaki dunia yang masuk dalam list seven summit dunia berada di Indonesia bagian timur yaitu Puncak Cartenz di Pegunungan Jayawijaya. Hal ini membuat gunung sebagai salah satu tujuan wisata dunia.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sonyaaa
Saya Sonyaaa, lingkungan tulis-menulis seperti sebuah self healing, disini saya berbagi cerita mengenai kenyamanan yang didapati dalam hiking, travelling, gardening, motivation dan homecreative. Today-Dream merupakan suatu wujud dari harapan-harapan. Mimpi-mimpi bisa nyata. Semoga bermanfaat.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram