fbpx

Indahnya Masjid Raya Sumatera Barat

3 November, 2022

Berkunjung ke kota-kota yang ada di Indonesia, pastinya akan mengincar destinasi wisata dan juga kuliner khasnya. Tak kalah bagusnya, kini Masjid menjadi incaran para wisatawan untuk didatangi. Masjid selain menjadi tempat ibadah, kini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik. Semakin berkembangnya zaman, masjid dibangun dengan bentuk dan gaya arsitektur yang indah. Salah satunya adalah Masjid Raya Sumatera Barat.

Masjid Raya Sumatera Barat adalah masjid terbesar dan kebanggaan masyarakat Sumatera Barat. Masjid ini pertama kali dibangun pada akhir tahun 2007 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Barat Gamawan Fauzi, dimana pembangunan masjid dilakukan bertahap hingga tuntas pada awal tahun 2019.

Alamat Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid ini berdiri megah di persimpangan antara Jalan Khatib Sulaiman dan Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Arsitektur Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat memiliki arsitektur yang unik dan bisa dibilang kental dengan gaya khas Minangkabau yaitu beratap persegi yang lancip pada keempat sudutnya yang mewakili atap bergonjong pada rumah adat Minangkabau, Rumah Gadang.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jastitah Nurpadmi
just an ordinary girl who loves traveling and loves to share her experience with others! find my journey at jastitahn.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram