fbpx

Ramadhan dan Keluarga

May 4, 2021

Ramadhan selalu berkesan bila dijalani bersama keluarga. Setelah dua tahun lebih banyak menjalani Ramadhan di perantauan, sejak pandemi 2020 aku menjalani Ramadhan satu bulan penuh bersama keluarga. Alhamdulillah. Selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian.

Kegiatan favoritku bersama keluarga selama Ramadhan adalah kegiatan yang tidak bisa aku lakukan di perantauan, yakni sahur dan berbuka bersama. Ada nikmat luar biasa saat tidak perlu pusing memikirkan akan sahur apa, bagaimana memanaskannya, atau rela makan nasi dingin daripada tidak sahur sama sekali. Pun ketika buka puasa, tidak pusing memikirkan akan buka apa nanti, akan mencari buka puasa di masjid mana, dan bersama siapa.

Satu hal lagi yang aku suka dari Ramadhan bersama keluarga di rumah, yakni tidak khawatir berjalan jauh saat subuh, atau tarawih di masjid mana dan bersama siapa karena ada langgar (mushalla) tepat di depan rumahku.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizqiana Naily
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram