fbpx

Read Aloud : Hidupkan Kembali Minat Baca di Rumah Untuk Bekal Anak Bertumbuh

8 June, 2021

Tanggal 12 Mei 2021 lalu saya mengikuti Online Gathering bersama Blogger Perempuan X Let's Read yang mengusung tema : Buku - Bekal Anak Bertumbuh. Temanya menusuk jiwa raga saya sebagai mamak yang mulai kendor membacakan buku ke anak-anak.

Makanya pas tahu ada acara ini, saya langsung daftar nih biar menampar lagi saya dan memicu semangat saya untuk menumbuhkan minat baca anak-anak yang terkikis karena gadget.

Terus gimana acaranya?

Acara gathering online ini dilakukan melalui zoom meeting, berlangsung dari pukul 10.00 wib - 12.00 wib, hanya 2 jam saja tapi menurut saya kok rasanya cepet banget karena apa yang disampaikan semuanya daging banget.

Dimulai dengan opening oleh Mba Dessy dari Blogger Perempuan. Pasti tahu ya Mba yang satu ini? selanjutnya ada perwakilan dari The Asia Foundation yakni Kak Elsa yang pegang social media Let's Read Indonesia.

Ngomongin The Asia Foundation familiar bukan temans? ada yang belum tahu? sama saya juga baru tahu saat ikut acara ini hahaha..

Padahal The Asia Foundation ini sudah ada sejak tahun 1955 dengan program pertamanya adalah Books For Asia (BFA). Dimana ada sekitar 3,5 juta buku ekslempar yang didonasikan untuk Indonesia dan disebarluaskan ke seluruh Indonesia. Namun sayangnya bukunya berbahasa Inggris sehingga tidak banyak dibaca.

 

Dan akhirnya muncullah Let's Read sendiri sejak tahun 2017 yang bisa diunduh di android nih temans, sebagai perpustakaan digital cerita anak.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Herva Yulyanti
Halo saya working mom as HRD yang senang nulis blog di www.bundanameera.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram