fbpx

Ciptakan Keseruan Bermain Dengan Anak di Rumah Bersama Paddle Pop

8 June, 2021

Sebagai ibu bekerja yang berkejaran dengan waktu, maka saya selalu manfaatkan waktu yang tersisa untuk bisa penuhi kebutuhan bermain anak-anak. Hal ini dilakukan juga sebagai salah satu upaya saya menjaga bonding dengan harapan terbentuknya secure attachment pada anak.

Untuk itu akan selalu ada waktu bagi anak-anak meksi sebentar tapi sebisa mungkin membersamai mereka bermain adalah prioritas mengingat pula ada beraneka ragam permainan yang perlu juga diawasi oleh saya sebagai orang tua.

Minimal 30 menit dalam sehari menjadi waktu penting untuk bisa bermain bersama anak. Apalagi Rayi tuh paling ga suka kalau saya pegang Handphone terus hahaha. Maka saya berkomitmen lepas handphone saat mereka bermain.

Variasi permainan yang biasa dilakukan di rumah itu buanyak banget dari aktifitas bermain bola, main sepeda di dalam rumah, role play jadi tokoh favorit kesayangan hingga permainan yang menggunakan gadget.

Tak lupa juga diselingi dengan Read aloud buku favorit mereka bila sudah bosan permainan fisik, baru-baru ini anak-anak lagi senang banget sama buku dunia laut. Terlebih juga sejak tragedi tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 membuat mereka jadi ingin tahu tentang laut dalam.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Herva Yulyanti
Halo saya working mom as HRD yang senang nulis blog di www.bundanameera.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram