fbpx

Stimulasi dan Ide Bermain Anak 3-5 Tahun

11 July, 2021

Pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini mengalami peningkatan yang pesat, yaitu dari 0 sampai 5 tahun. Periode ini sering juga disebut sebagai fase ”Golden Age”.  Tumbuh kembang anak harus diperhatikan secara cermat pada periode ini agar sedini mungkin dapat terdeteksi apabila terjadi kelainan.

Termasuk pertumbuhan dan perkembangan  otak dan emosi anak balita berkembang pada periode golden age. Informasi tersebut saya dapatkan setelah membaca artikel Stimulasi Tumbuh Kembang Anak dari ibupedia.com sebagai pusat informasi kehamilan, parenting, Ibu dan Anak.

Ini menjadi alasan kenapa kita sebagai orang tua wajib memastikan tumbuh kembang anak tercapai dengan optimal di periode emas tersebut. Setiap hari, jaringan yang tumbuh di dalam otak akan membentuk dasar neurologis keterampilan yang akan digunakan anak hingga ia dewasa nanti.

Bukan hanya berdasar pada gen anak, jaringan otak anak dipengaruhi oleh seluruh pengalaman yang diperoleh buah hati kita setelah ia lahir. Tumbuh kembang anak di 3 tahun pertama kelahirannya akan terus berkembang. Terutama perkembangan emosi mulai dari perilaku, tersenyum, refleks hingga merasa malu.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Shafira Adlina
Seorang manager keluarga, penulis di blog ceritamamah.com serta asesor dan Fasilitator pendamping UMKM dan ekspor di salah satu lembaga sertifikasi profesi di Indonesia.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram