fbpx

Tentang Anak-Anak yang Mencintai Masjid

26 January, 2023

Saya pikir, apa yang anak-anak lakukan akhir-akhir ini, adalah karena Allah yang Maha Pengasih, yang tahu bagaimana usaha saya sebelumnya ketika membiasakan si Kakak shalat di masjid ketika subuh, sendirian pulak.

Nggak mudah dong.

Dramanya seabrek!

Tapi toh tetap saya lakukan, dan bikin si Kakak bisa rutin shalat subuh di masjid hingga hampir 3 bulanan tanpa jeda sekalipun.

Dan karena awalnya dia ikutan challenge dari sekolahnya, si Kakak beruntung mendapatkan sepeda dari challenge tersebut.

Maminya happy banget, karena si Kakak memang belum bisa saya belikan sepeda buat anak gede, meskipun si Kakak dapat lungsuran dari kakak sepupunya, tapi terlihat banget, kalau si Kakak pengen punya sepeda baru juga (padahal adiknya bekas terooosss dapatnya, hahaha).

Dengan semua perjuangan saya menjaga jadwal si Kakak, agar tetap bisa shalat subuh di masjid, bisa bangun tanpa telat ke masjid, rasanya sediiiihhh banget ketika akhirnya dia udah kembali malas.

Tapi, kesedihan saya nggak lama bertahan.

Si Adik yang sekolahnya emang dekat masjid, tiba-tiba selalu pengen ke masjid ketika adzan tiba. Alhamdulillah sih masjidnya lumayan dekat dengan tempat tinggal kami, tapi saya nggak bolehin si Adik berangkat sendiri, karena kudu nyebrang jalan, meskipun jalanan dalam kompleks, tapi lumayan ramai kan, sayanya parno.

Dan begitulah, jadilah si Kakak yang saya minta temani, eh nggak tahunya malah jadi hal yang paling keduanya nantikan.

Ketika libur semester selama 2 mingguan di akhir tahun kemaren, saya nggak bisa mengajak anak-anak ke mana-mana, karena lagi bokek berat, hahaha.

Tapi keduanya nggak sedih dong, karena meski selama liburan nggak ke mana-mana, tapi mereka masih bisa keluar, naik sepeda berdua ke masjid, setiap kali adzan bergema.

Siapa sangka, hal itu jadi berlangsung hingga kini, meskipun saat sudah masuk sekolah, terpaksa adik cuman boleh shalat Magrib dan Isha ke masjid, karena kakaknya baru pulang sekolah sore hari.

Melihat hal ini, diam-diam saya menitikan air mata terharu, ya Allah, betapa Allah memang Maha Mengerti, Maha Pengasih.

Dia tahu bagaimana perjuangan saya ingin punya anak-anak shaleh dan mencintai shalat, dan itu nggak mudah buat saya, karena saya cuman bisa berjuang sendiri, tanpa bantuan rutin dari papinya anak-anak.

Dan begitulah, Allah membisikan ke anak-anak, untuk mau rajin ke masjid, rajin mencintai masjid dulu, agar familier dan mencintai shalat.

 

Selengkapnya klik di sini untuk baca di blog 🙂

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram