fbpx

Roadtrip Yogyakarta – Bandung

17 January, 2024

Cerita perjalanan darat keliling Jawa menggunakan motor belum berakhir. Setelah berakhir di Yogyakarta dan stay selama seminggu, akhirnya kami melanjutkan perjalanan kembali ke Bandung. Perjalanan kali ini disuguhi oleh teriknya matahari yang begitu menyengat. Hingga panasnya membuat kulit kami sedikit menghitam.

Sebelum berangkat, kami sudah mempersiapkan segalanya di malam hari. Kamipun tidak lupa untuk sarapan terlebih dahulu di dekat penginapan. Barulah sekitar pukul 06.30, kami memulai perjalanan panjang yang ketiga kalinya dengan hati yang gembira. Berikut rute perjalanan darat Yogyakarta – Bandung yang kami lalui.

Rute Perjalanan Darat Yogyakarta – Bandung

Kami memilih jalur Pansela alias jalur pantai selatan. Kenapa memilih rute ini? Karena jika dilihat melalui gmaps, rute ini lebih cepat dibandingkan dengan rute lainnya. Dan juga kami berencana untuk mampir ke pantai terlebih dahulu xixie.

Perjalanan kami dimulai dari kawasan Prawirotaman. Lalu mengambil arah ke selatan dan melewati Bandar Udara International Yogyakarta (YIA) yang sekaligus menjadi perbatasan antara Provinsi DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pagi itu sangat cerah, sinar matahari masih terasa hangat dan nyaman menempel di kulit. Tak lupa beberapa kali aku mengambil video perjalanan. Hingga kurang lebih 3 jam kemudian, kami tiba di Pantai Menganti Kebumen.

Baca Selengkapnya

Inline Feedbacks
View all comments
Jastitah Nurpadmi
just an ordinary girl who loves traveling and loves to share her experience with others! find my journey at jastitahn.com

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
Would love your thoughts, please comment.x
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram